Setda Raja Ampat Gelar Kegiatan Evaluasi ANJAB Dan ABK

oleh -72 views
Setda Raja Ampat Gelar Kegiatan Evaluasi ANJAB Dan ABK, Ket, Foto, Suasan Kegiatan Evaluasi ANJAB,dan ABK Setda Kabupaten Raja Ampat

Raja Ampat, Suara Indonesia-News.Com – Dalam rangka upaya memperoleh pejabat yang berkwalitas sesuai dangan tupoksi jabatan yang diemban, Sekertariat daerah (Setda) Raja Ampat melalui organisasi tata laksana (Ortala) menggelar kegiatan evaluasi Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK).

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka oleh wakil Bupati Raja Ampat, Drs.Inda Arfan.M.Ec. Dev dan dihadiri, para Asisten, staf ahli dan pimpinan Kepala SKPD di lingkungan Pemda Raja Ampat, Kepala bagian Organisasi dan tata laksana Setda Raja Ampat,dan para peserta ANJAB,dan ABK.

Kegiatan ini bertempat di aula kantor Bappeda,rabu (29/7/2015) dengan mengundang dua orang narasumber Subowo Djoko Widodo, SH,Asisten Deputi Aparatur dan SDM Kemenpan-RB, dan Prof. DR.M,Thahir Haning, M.Si dari Dekan  Universitas Hasanuddin Makassar,Fakultas Ilmu sosial dan ilmu politik (Fisipol).

Selaku narasumber pembukaan dalam giat tersebut, Subowo Djoko Widodo.SH, dalam materinya menuturkan, kegiatan ini merupakan metode dan teknik  untuk memperoleh data jabatan yang diolah menjadi informasi jabatan dan dapat disajikan untuk kepentingan program kepegawaian, serta memberikan umpan balik bagi organisasi tata laksana dan akuntabilitas, dikatakan Subowo, setiap instansi Pemerintah wajib menyusun kebutuhan jumlah dan jenis jabatan PNS, berdasarkan analisis jabatan dan analisis beban kerja, penyusunan kebutuhan jumlah dan jenis jabatan PNS dilakukan untuk jangka waktu lima tahun yang diperinci per 1 (satu) tahun berdasarkan prioritas kebutuhan,demikian dikatakan narasumber dalam pembukaan  Anjab dan ABK 2015.

Hal senada diungkap pemateri kedua dalam penutupan kegiatan Anjab dan Abk Raja Ampat 2015, Prof.DR,M.Thahir Haning, M.Si, dalam materinya, analisis jabatan adalah proses pengumpulan data jabatan untuk danalisis, disusun dan disajikan menjadi informasi jabatan dengan metode tertentu.

Tujuannya untuk menyediakan informasi jabatan sebagai fondasi/dasar bagi program manajemen kepegawaian, kelembagaan,ketatalaksanaan dan pengawasan.Anjab dan Abk dan evaluasi kelembagaan sebagai rangkaian dari penataan sistem kelembagaan pemerintahan daerah.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari 29-30 Juli 2015, dan ditutup langsung oleh Bupati Raja Ampat, Drs.Marcus Wanma, M.Si, dalam sambutannya Wanma mengatakan, seiring dengan usainya seluruh rangkaian diklat ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para tenaga pengajar yang penuh kesabaran dan keikhlasan telah memberikan materi dan pelatihan kepada para peserta mengenai beberapa hal terkait dengan analisis jabatan (Anjab),dan anlisis beban kerja (Abk).

“Semoga seluruh materi yang telah disampaikan dapat diserap dipahami dan diimplementasikan dengan baik dan benar oleh para peserta diklat, sehingga pada saatnya nanti dapat melaksanakan Anjab Abk di lingkungan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat  dengan benar,”demikian dikatakan Wanma, kamis (30/7/2015) dalam sambutannya saat menutup kegiatan evaluasi analisis jabatan (ANJAB) dan analisis beban kerja (ABK)  Setda Raja Ampat.(Zainal).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *