Sering Terjadi Balap Liar, Polres Sumenep Gelar Kejuaraan Drage Bike Tahun 2020

oleh -113 views
Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi, saat memberikan bendera merah putih kepada pembina IMS.

SUMENEP, Minggu (8/3/2020) suaraindonesia-news.com – Polres Sumenep menggelar kejuaraan Drage Bike tahun 2020 bertajuk Kapolres Cup IMS, yang diselenggarakan di Jl Lingkar Barat Desa Batuan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu (8/3).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Sumenep, Achmad Fauzi, Dandim 0827, Kejari, Pengurus IMI Jawa Timur.

Perlombaan drag bike ini, diikuti oleh 295 pembalap yang juga ambil bagian dalam kejuaraan ini. Semua peserta sebanyak itu mengikuti 24 kelas diperlombakan. Mulai dari kelas Breket 7,5 detik hingga Mini GP Upper 45 kg.

Kompetisi olahraga otomotif ini diikuti sejumlah tim balap motor dari Jawa Timur hingga Jawa Tengah. Diantaranya dari Semarang, Ngawi, Tuban, Sidoarjo, Magetan dan seluruh pencinta balap motor dari empat Kabupaten di Madura.

Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi menyampaikan, adanya pagelaran ini menjadi sebuah pandangan yang positif terhadap masyarakat sering melakukan balap liar.

“Adanya kejuaraan ini, berawal dari inisiatif Polres Sumenep yang melihat sering adanya balap liar. Sehingga sudah ada barang bukti yang diamankan Polisi berupa kenalpot brong. Ini menjadi hal yang positif. Salah satu solusi agar tidak terjadi balapan liar di Sumenep,” kata Kapolres Sumenep saat diwawancarai oleh awak media.

Lanjut Deddy, pihak polres Sumenep menyampaikan bahwa sudah melakukan penindakan secara tegas terhadap para pembalap liar yang sering terjadi di sejumlah ruas jalan diwilayah hukum Polres Sumenep.

“Balap liar sangat membahayakan, tidak safety, dan mengancam keselamatan. Ini tentu sangat merugikan,” jelasnya.

Adanya ruang untuk para pecinta penunggang kuda besi, tentu sangat diapresiasi. Ruang tersebut menjadi tempat untuk mengembangkan minat dan hobby mereka. Kejuaraan Kapolres Cup IMS Drag Bike 2020 ini adalah salah satu cara positif untuk menyalurkan bakat pencinta balap motor dengan tepat dan sportif.

“Disini, siapapun bisa berkompetisi. Silahkan unjuk kemampuan semaksimal mungkin. Jangan balap liar. Pasti kita stop,” tandasnya.

Reporter : Dayat
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *