Serasa Kopi Gelar Turnamen Game Freefire Tanjung Morawa Weekend Challenge

oleh -97 views
Cafe Serasa Kopi kemarin, Minggu (28/03/2021) mengadakan gelaran seharian Game Online yang dibuka mulai pagi pukul 10.00 Wib hingga malam hari pukul 22.00. (Foto: M. Habil Syah/SI).

DELI SERDANG, Senin (29/03/2021) suaraindonesia-news.com – Bermain gawai dimasa pandemi ternyata banyak berdampak positif juga, selain hal sistem pembelajaran yang diberlakukan secara daring, anak-anak ternyata memanfaatkan gawai bermain game online yang biasa disebut Game Freefire.

Sepertihalnya Serasa Kopi kemarin, Minggu (28/03/2021) mengadakan gelaran seharian Game Online yang dibuka mulai pagi pukul 10.00 Wib hingga malam hari pukul 22.00.

Darma Ade putra Hutasuhut Owner Serasa Kopi yang juga merupakan Ketua Bakorcab Fokusmaker (Badan Koordinasi Cabang Forum Komunikasi Studi Mahasiswa Kekaryaan) Kabupaten Deli Serdang, saat di temui wartawan di Cafe Serasa Kopi, Senin (29/03) mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kreativitas anak muda yang sangat positif, mereka tidak hanya menggunakan Handphone genggam mereka bersosial media saja, namun ada celah yang bisa membawa mereka bisa berprestasi selain belajar melalui program daring yang saat ini sedang dicanangkan pemerintah dalam pembelajaran selama pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini sebetulnya atas inisiasi sebuah Komunitas
Morawa Weekend Challenge (TMWC) yang diketuai panitianya adik kita Muhammad Rian Ansari dan Rival Aldriady serta Muhammad Satria sebagai wakil dan sekretaris komunitas ini, apa yang mereka buat hari ini dalam sebuah event semata-mata hanya untuk menghindarkan dan mengajak remaja-remaja khususnya di daerah Tanjung Morawa untuk terhindar dari hal negatif seperti pergaulan bebas dan narkoba,” ucap Darma sapaan akrab owner Serasa Kopi.

Menurutnya, bermain game ternyata tidak semuanya dikatakan negatif, buktinya dengan mengikuti turnamen game yang telah digelar ini bisa meraih hadiah dan mengukir prestasi, diperhelatan event tersebut merebut total jadiah sebesar 2,5 juta rupiah yang diikuti sebanyak 33 team dengan pertandingan secara bertahap yang dibagi 3 season hingga satu hari digelar pertandingan bisa selesai dan bisa menentukan siapa sebagai pemenangnya.

“Dengan adanya event ini sebagai bentuk perduli kita terhadap pemuda agar selalu melakukan hal-hal yang positif, karena kita lihat di zaman era sekarang ini luar biasa pengaruh narkoba yang sangat merusak generasi bangsa , untuk itu kita harus memberikan edukasi yang baik buat pemuda dengan adanya Event Free Fire ini menjadi hal positif bagi anak muda yang gemar dengan permainan games, hingga kita harapkan menjadi pemacu semangat mereka berkreatifitas dengan hobby menjadi prestasi, bagi kami dengan adanya event Ini Serasa Kopi selain sebuah usaha tapi bisa memberikan sedikit kontribusi atau wadah bagi anak-anak muda di Kecamatan Tanjung Morawa,” tambah Darma.

Dalam hasil akhir dari event tersebut ditentukan 3 team yang layak menjadi pemenang diantaranya, sebagai Juara pertama diraih team PBM DKK, Juara kedua Niat Usaha Doa Mental, dan diposisi ketiga diraih Family Gembul.

Reporter : M. Habil Syah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *