Serahkan SK PPPK, Bupati Fauzi Minta Para Guru Dorong Kemajuan Pendidikan Sumenep

oleh -120 Dilihat
Foto: Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyerahkan SK Pengangkatan pada Guru PPPK secara simbolis di Gedung Graha Adi Poday. Selasa, 17 Mei 2022

SUMENEP, Selasa (17/05/2022) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 521 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap II Formasi Tahun 2021 di Kabupaten Sumenep resmi terima Surat Keputusan (SK) pengangkatan.

Penyerahan SK pengangkatan diberikan langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi secara simbolis, bertempat di Gedung Graha Adi Poday. Selasa, 17 Mei 2022.

Dalam arahannya, Bupati Fauzi menyampaikan tiga pesan penting kepada ratusan guru PPPK yang telah diangkat menjadi bagian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep.

Pesan pertama disampaikan Bupati Fauzi yakni, soal cara mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) di tubuh pendidikan Kabupaten Sumenep.

“Ketika SDM kita mempuni dan unggul di bidangnya, maka hal ini dipastikan bisa menunjang mutu pendidikan yang berkualitas di Sumenep,” ucapnya.

Selanjutnya, Politisi PDI Perjuangan itu meminta tenaga pendidik menjaga kualitas pendidikan bagi anak didik. Mulai dari cara mengajar anak didik hingga metode pembelajaran.

Terakhir, Fauzi menekankan agar tenaga pendidik mampu sepenuh hati memberikan pendidikan moral, etika yang baik dan hebat demi aset pendidikan masa mendatang.

“Saat ini bapak dan ibu sudah bersama kami. Salah satu yang penting adalah menjaga etika, moral dalam memberikan contoh sebagaimana pendidik saat pengabdian di lingkungan Pemkab Sumenep, dan menjadi harapan bagi masyarakat,” ujarnya.

“Ini baru awal berjuang untuk memberikan sesuatu yang terbaik bagi masyarakat Sumenep. Oleh karena itu, terpenuhinya kebutuhan guru di wilayah Kabupaten Sumenep meliputi daratan dan kepulauan butuh perjuangan,” imbuhnya.

Bupati Fauzi berpesan, sebagai seorang ASN harus mengedepankan sikap profesionalisme agar menjadi guru yang disiplin.

“Jangan takut menyampaikan ide-ide untuk memajukan sekolah dengan wawasan yang luas. Tergantung dari perjuangan ibu bapak sekalian hari ini,” harapnya.

Reporter : Sya
Editor : Redaksi
Publisher : Ipul

Tinggalkan Balasan