Serahkan Bantuan, Gubernur Jatim Minta BLT Tepat Sasaran

oleh -39 views
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansyah didampingi Kepala Pemdes Jatim, M Tarsun ketika menyerahkan bantuan kepada Desa di Pamekasan yang diwakili Desa Bajang dan Desa Bunder.

PAMEKASAN, Senin (14/09/2020) suaraindonesia-news.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansyah menyerahkan bantuan ventilator kepada 3 rumah sakit di Madura kecuali Kabupaten Pamekasan, dan sejumlah masker pada warga Pamekasan, Penyerahan dilakukan di kantor Bakorwil Pamekasan, Senin (14/09) sore.

Dijelaskan bantuan itu sebagai dukungan dan upaya untuk memaksimalkan pelayanan penanganan Covid-19 di rumah sakit, serta bantuan pada warga pamekasan.

“Masing-masing dua ventilator kepada tiga Rumah Sakit Rujukan di Madura. Yakni RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu Bangkalan, RSUD Sampang, dan RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep,” terang Khofifah di Kantor Bakorwil Pamekasan, Senin 14 September 2020

Khofifah menyebut, untuk RSUD Pamekasan tidak mendapatkan bantuan ventilator dikarenakan saat ini jumlah ventilator yang tersedia masih mencukupi. Ia juga berpesan agar bantuan tidak telat dan langsung diterima.

“Untuk Ventilator ini merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan. Total ada 210 ventilator dari Kementerian Kesehatan yang rencananya akan diserahkan secara bertahap ke kab/kota lain di Jatim yang masih membutuhkan,” terang Khofifah

Khofifah menegaskan, dengan adanya bantuan itu maka angka Covid-19 di Jatim semakin meningkat, dan sebaliknya tingkat kematiannya bisa semakin menurun.

‚ÄúPembagian 8000 masker bagi para pendamping desa, PKH, TKSK dan Tagana ini yang merupakan kedua kalinya. Pertama saat Rakor beberapa waktu lalu, dan sekarang ini untuk melapisi lagi karena saya yakin masing-masing sudah memiliki program yang sama terkait protokol pencegahan Covid-19,” tegas mantan Menteri Sosial ini.

Selain bantuan ventilator, Gubernur juga menyerahkan bantuan lainnya seperti BLT DD dan BUMDes, sert bantuan 5000 masker kepada Korkab PKH dan TKSK.

Sementara itu, Kepala Pemdes Jatim, M Tarsun mengatakan, kegiatan kunjungan kerja kali ini dalam rangka upaya pemulihan ekonomi dan percepatan penanggulangan covid-19. Selain itu, Kunker kali ini merupakan penyerahan bantuan kepada Desa di Pamekasan yang diwakili Desa bajang dan Desa bunder.

“Semoga setelah acara ini covid bisa segera usai dengan terus meningkatnya angka kesembuhan,” tutupnya.

Reporter : My
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *