Seorang Kiai di Jember Bantu Polisi Tangkap Pengedar Sabu

Kiai Khodri menghadiri ungkap kasus penyalahgunaan sabu di halaman Mapolres Jember. (Foto: Guntur Rahmatullah)

JEMBER, Senin (12/8/2019) suaraindonesia-news.com – Kepolisian Resor Jember berhasil menangkap pengedar sabu atas bantuan informasi dari seorang Kiai di Silo Jember. Dari informasi tersebut, polisi mengamankan Mohammad Amin (40) dan Khairolla (53). Dari kedua tersangka tersebut, polisi mengamankan barang bukti Sabu seberat 0,36 gram.

“Ungkap ini merupakan kerjasama dengan seorang Kiai di Silo Jember, kebetulan rumah pengguna dan pengedar ini (Amin, red) jaraknya 1 kilometer dari rumahnya pak Kiai Khodri,” kata Kapolres Jember, AKBP. Kusworo Wibowo, Senin (12/8) siang.

Dari keterangan tersangka Amin mengatakan, dia sebatas menggunakan sabu untuk dirinya sendiri sejak 3 bulan lalu dan mengajak kawannya.

“Namun kita tidak langsung percaya, pastinya ada penyelidikan mendalam,” ujar Kapolres Kusworo.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Kiai Khodri Arif mengatakan bahwa dirinya mendapatkan informasi adanya pengguna narkotika tersebut dari warga sekitar.

“Kalau dari informasi dari tetangga memang ada, cuma kita kan tidak bisa membuktikan secara langsung, informasi yang kita terima kita informasikan ke Polres,” terang Kiai Khodri yang juga menghadiri konferensi pers di halaman Polres Jember.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk juga terlibat dalam mengamankan wilayahnya masing-masing dari berbagai potensi bahaya.

“Saya sebagai anggota masyarakat juga mengimbau seluruh anggota masyarakat untuk bekerjasama dan saling membantu dengan pihak kepolisian untuk menghentikan di wilayah masing-masing, karena saya yakin kalau kita bekerjasama maka kita insaallah bisa menghentikan peredaran narkoba ini karena narkoba bagaimana pun ini merupakan ancaman bagi bangsa kita,” pesannya.

Selain kedua tersangka, polisi juga mengamankan seorang pengedar sabu, Dian yang diamankan di wilayah Kecamatan Rambipuji. Dari tangan tersangka Dian, polisi mengamankan barang bukti sabu seberat 8 gram.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Mariska

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here