Senpi Ilegal Ditemukan di Lapas Kelas IIB Aceh Timur, Ternyata Sejumlah Narapidana Berencana Melakukan Aksi

oleh -1,366 views
Foto: Kepala Lapas Kelas IIB Aceh Timur, Indra Gunawan, saat diwawancara Suara Indonesia di ruang kerjanya.

ACEH TIMUR, Selasa (16/08/2022)
suaraindonesia-news.com – Senjata Api (Senpi) ilegal jenis FN beserta proyektil ditemukan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Aceh Timur, pada hari Senin (15/08/2022) kemarin sekitar pukul 14.30 WIB.

Kepala Lapas Kelas IIB Aceh Timur, Indra Gunawan, saat di temuai media ini diruang kerjanya membenarkan penemuan senpi di depan ruang tahanan.

“Iya benar, petugas kami menemukan senpi, beserta 1 magazine dan 8 proyektil dalan bungkusan kain di depan ruang tahanan nomor 13 dan 14,” ungkap Indra saat diwawancara media ini di ruang kerjanya, Selasa (16/08).

Menurut Indra, penemuan senpi tersebut berawal dari informasi dari masyarakat beberapa hari lalu bahwa ada senpi yang disembunyikan di dalam Lapas Kelas IIB Aceh Timur.

“Kemudian kita telusuri dan menggeledah semua ruang tahan, akhirnya barang tersebut ditemukan di area pot bunga depan ruang tahanan,” ungkapnya.

Bahkan Indra membeberkan, menurut informasi, sejumlah narapidana (napi) akan bereaksi pada hari Senin kemarin, yang bertepatan dengan hari Perdamaian Aceh.

“Kalau insiden itu terjadi sasaran utama adalah petugas Kalapas,” bebernya.

Sementara sejumlah barang bukti (BB) tersebut telah diserahkan ke pihak kepolisian untuk dilakukan penyelidikan.

“BB berserta tahanan berinisial MS dan HD sudah kita serahkan ke pihak Polres Aceh Timur untuk di lakukan penyelidikan,” terang Indra.

Saat ditanya apakah ada dugaan keterlibatan petugas Lapas untuk ikut membantu memasokkan senpi, Indra tidak berani untuk berkomentar.

“Dugaan keterlibatan petugas Lapas, saya tidak berani mengatakannya, kita tunggu saja hasil penyelidikan pihak kepolisian,” pungkasnya.

Reporter : Masri
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan