Seniman dan Budayawan Aceh Putra Gara, Terpilih Menjadi Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Bogor

oleh -134 views
Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Bogor, Putra Gara.

KOTA BOGOR, Kamis (17/12/2020) suaraindonesia-news.com – Seniman dan budayawan serba bisa asal Aceh, yang telah melahirkan puluhan novel berlatar sejarah, Putra Gara, terpilih menjadi ketua Dewan Kesenian Kabupaten Bogor.

Pemilihan berlangsung  pada Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Kesenian Kabupaten Bogor (DKKB) periode 2020-2025 di Gedung Tegar Beriman, Selasa (15/12).

Gara, demikian ia akrab disapa, terpilih setalah mengantongi 26 suara, disusul Bambang Soemantri 12 suara dan Ace Sumanta 2 suara.

Terpilihnya Putra Gara sekaligus menggantikan Erwin Suriana, mantan Sekretaris Dinkes Kabupaten Bogor.

“Saya ucapankan terima kasih atas kepercayaan teman seniman, semoga dukungan rekan semua bisa memajukan kegiatan seniman dan budayawan di Kabupaten Bogor,” kata Putra Gara, yang juga Wakil Ketua Sekber Wartawan Indonesia (SWI) kepada suaraindonesia-nees.com, Kamis (17/12).

Terpilihnya Gara merupakan angin segar bagi para seniman dan budayawan, karena berasal dari seniman dan budayawan, bukan berasal dari birokrat.

“Saya harap dia bisa merespon dan mengakomodir keinginan para seniman dan budayawan untuk terus berkarya di bumi tegar beriman,” harap Bah Jana, seniman sepuh Kabupaten Bogor itu.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *