Sempat Terhenti, Latihan Menembak CASC Balikpapan Bakal Digelar Lagi

oleh -283 views
Ketua Bidang SDM CASC Kaltim, AKBP Nyoman Buda.

BALIKPAPAN, Rabu (31/3/2021) suaraindonesia-news.com – Setelah sekian lama terhenti, latihan olahraga menembak bagi para atlet yang tergabung Cakra Asa Shooting Club (CASC) Kota Balikpapan dalam waktu dekat bakal digelar lagi di lapangan SPN Polda Kaltim.

Hal tersebut di sampaikan Ketua Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) CASC Kaltim AKBP Nyoman Buda diruang kerjanya di Markas SPN Polda Kaltim, Rabu (31/3/2021).

Ia menjelaskan, latihan para atlet sempat dihentikan sementara lantaran adanya pandemi Corona Virus Desease (Covid-19). Latihan menembak akan kembali dilakukan mengingat prestasi para atlet harus tetap dijaga dan selalu aktif dalam melakukan latihan untuk terus mengasah kemampuannya.

Kendati latihan dilakukan dalam situasi pandemi Covid-19, latihan akan menggunakan protokol kesehatan dan akan dilakukan secara bergantian.

“Latihan tersebut untuk mengasah kemampuan para atlet, terutama bagi atlet yang sudah senior. Atlet-atlet senior ini sebagai bentuk persiapan dalam menghadapi event-event mendatang baik di tingkat lokal maupun nasional”, ujarnya.

“Atlet-atlet yunior yang sudah tergabung dalam CASC juga akan kita latih untuk terus mengasah kemampuannya dalam menembak, karena atlet yunior ini nanti sebagai penerusnya”, sambungnya.

Bagi calon atlet pemula, kata dia, pihaknya juga akan memberikan ruang untuk menyalurkan bakatnya dalam olahraga menembak. Namun harus tergabung dalam club, calon atlet atau pemula akan dibimbing oleh pelatih-pelatih profesional maupun oleh para atlet yang sudah senior.

“CASC ini terbuka untuk umum, tidak hanya dari kalangan TNI – Polri. Kita juga membuka ruang untuk masyarakat umum menjadi calon-calon atlet dalam olahraga menembak. Bagi yang memiliki bakat dibidang olahraga menembak nanti kita akan latih hingga mahir”, jelasnya.

Dalam menjaga keberlangsungan club menembak kedepan, pihaknya sejak dini akan terus melatih para calon-calon atlet sebagai generasi penerus atlet senior.

“Latihan ini juga untuk meningkatkan kwalitas club dibidang olah raga menembak, terutama CASC yang memiliki atlet bukan hanya di Kota Balikpapan, tapi juga se Kaltim. Kedepan kita akan meningkatkan prestasi para atlet serta nama club, karena selama ini CASC selalu aktif disetiap ada event olahraga menembak. Apalagi pernah juara ditingkat nasional”, ungkapnya.

Dia berharap, prestasi yang diraih oleh atlet CASC tersebut bisa ditingkatkan, terutama dari atlet generasi penerusnya. Menurut dia, selama ini yang tampil di setiap event hanya dari kalangan atlet senior.

“Kita harapkan kedepan tidak hanya dari atlet senior yang memiliki prestasi, kita juga menginginkan dari generasi penerusnya juga dapat meraih prestasi. Karena generasi penerus ini perjalanannya masih panjang untuk menggapai prestasi-prestasi yang lebih baik, nanti kita akan upayakan itu”, terangnya.

Dia yang juga menjabat sebagai Kakorsis (Kepala Korp Siswa) di SPN Polda Kaltim itu mengatakan, untuk mencapai keberhasilan dari atlet-atlet yunior nanti, pihaknya akan memberikan bimbingan motivasi melalui senior-seniornya. Agar keberhasian itu dapat dicapai dengan baik.

“Setelah atlet yunior nanti mendapatkan motivasi dari para seniornya, kita menginginkan mereka (atlet yunior) bisa memiliki target untuk meraih prestasi. Juara itu bukan menjadi target, tapi prestasi itu harus menjadi target utama”, ujarnya.

Reporter : Fauzi
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *