Sempat Naik Rp. 80 Ribu Perkilo, Kini Harga Cabai Di Abdya Turun Drastis

Reporter: Nazli Md.

Abdya-Aceh, Selasa (10/1/2017) suaraindonesia-news.com – Harga cabai merah sejak sepekan yang lalu, hingga hari ini di pasar tradisional Kota blang pidie naik turun dari harga naik perkilogram Rp 80.000 ribu /kg, turun menjadi Rp: 40 .000 Ribu/kg.

Syahrol (50) salah seorang pedagang dipasar tradisional Kota Blangpidie mengakui, kepada wartawan harga cabai merah mulai turun sejak seminggu hari lalu.

“Harga cabai merah sempat melambung sampai Rp 80.000/kg, tetapi saat ini turun menjadi Rp40.000/kg,” katanya.

Syahrol mengungkapkan untuk mendapakan cabai merah, harus berkeliling kampung, tetapi jumlahnya terbatas dan cabai yang telah dikumpulkan dibawa langsung kelokal pasar tradisional Kota Blangpidie.

Ia menambahkan kesulitan mengumpulkan cabai merah dalam jumlah banyak.

Mereka menduga, sebagian tanaman cabai mati kekeringan akibat kemarau panjang yang melanda kabupaten ini, sehingga sebagian kecil petani yang menaman cabai pada musim kemarau.

Desbutkan, meskipun harga cabai pekan lalu tinggi harganya namun tidak mengurangi minat masyarakat untuk membeli di karenakan kebutuhan pangan.

”Mahalnya cabe merah pekan yang lalu biasanya dipengaruhi cuaca alam, kalau cuaca tidak bagus maka cabe ini tidak akan bagus untuk di panen,”tukas Syahrol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here