Seminar Internasional, Dinas Perikanan Kabupaten Pamekasan Pamerkan Produk Lokal Kelautan

Plt Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pamekasan, Fathorrasyid, Saat Memperlihatkan produk-produk olahan lokal Pamekasan dalam rangka menyemarakkan seminar internasional sebagai rangkaian hari jadi Pamekasan ke 489, di Mandepa Agung Ronggosukowati, Sabtu (26/10/2019).

PAMEKASAN, Sabtu (26/10/2019) suaraindonesia-news.com – Dinas Perikanan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, memamerkan produk-produk olahan lokal Pamekasan dalam rangka menyemarakkan seminar internasional sebagai rangkaian hari jadi Pamekasan ke 489, di Mandepa Agung Ronggosukowati, Sabtu (26/10/2019).

Kegiatan seminar yang mengusung tema ‘Opportunity and Challenges of Potencial Local Product to Penetrate International Markete’ juga memamerkan produk produk lokal dari berbagai OPD sebagai upaya memaksimalkan potensi lokal demi menunjang sektor UMKM di Bumi Gerbang Salam.

Plt Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pamekasan, Fathorrasyid, mengatakan, pameran produk tersebut untuk mewujudkan harapan pemerintah Kabupaten Pamekasan dalam mewujudkan visi dan misi bupati Pamekasan.

Adapun produk lokal hasil kelautan yang dipamerkan diantaranya, Kopi mangrove, Madu mangrove, Petis, Rengginang Lorjhuk, yang tersebar di Kecamatan Larangan, Pademawu, tlanakan, dan Pasean.

“Tentunya agar masyarakat bisa lebih mengenal produk lokal Pamekasan utamanya dari sektor kelautan,” terang Fathor.

Lebih lanjut, Fathor berharap dengan adanya kegiatan tersebut, mampu mendorong perekomian masyarakat Pamekasan melalui produk kelautan. Pihaknya bahkan tetap berkomitmen agar nantinya produk produk olahan dari hasil kelautan di Pamekasan bisa di ekspor dan bersaing di tingkat internasional.

“Diacara ini kan ada kedubes Tanzania Afrika, dan Ceo Bukalapak.com, semoga nanti seluruh UMKM kita bisa go Internasional,” tutupnya.

Reporter : May/Ita
Editor : Amin
Publisher : Marisa


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here