Sembilan ASN Pemkot Batu Positif Covid-19, Satu Orang Meninggal Dunia

oleh -925 views
Wakil Walikota Batu Punjul Santoso.

KOTA BATU, Senin (27/7/2020) suaraindonesia-news.com – Sembilan orang pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah kota (Pemkot) Batu terpapar Covid-19 dan satu orang dinyatakan meninggal dunia.

Para pegawai pemerintah yang terkonfirmasi positif covid-19 itu berasal dari tujuh instansi pemerintah atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berbeda.

Tujuh instansi tersebut adalah sekretariat DPRD Kota Batu, DP3AP2KB, DIskominfo, Perpustakaan, Kesra, Kesbangpol dan bagian umum, sedang yang meninggal dunia dari sekretariat DPRD kota Batu berinisial HS.

“Benar yang terkonfirmasi positif covid-19 ada 9 orang, diantaranya sekretariat dewan, Diskominfo dan yang terakhir bagian umum,” kata Muhammad Chori juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 kota Batu, Senin (27/7/2020) siang.

Chori juga menjelaskan, terkait yang terkonfirmasi positif covid-19 di sekretariat Dewan, hasil swabnya baru satu orang yang keluar dan dinyatakan positif, sementara yang satunya masih belum keluar.

“Yang hasil swabnya positif adalah bapak HS,” jelasnya.

Sementara Wakil walikota Batu Punjul Santoso mengaku belum mengetahui persis pola penyebaran covid-19 diantara ASN. Tersebut. Namun ia akan melakukan tracing dari kasus yang OPD atau suspec

“Kita masih mentracing atau diteliti oleh Dinas kesehatan, dari mana mereka tertular. Satu OPD sudah jelas. Kepalanya pimpinannya kena kemudiannya stafnya,” kata Punjul.

Oleh sebab itu kata dia. Bu Walikota memberikan aturan penetapan jam kerja. Dan bisa diumumkan, maksimal dalam ruangan gedung itu dua setengah jam sekali.

“AC yang satu sentral dimatikan, kubangan angin-angin bisa di buka. Dan ini bukan klaster batu. Kecuali satu orang menulari banyak orang, kejadian di BKD dan Kesbangpol. Tidak bisa dikatakan klaster perkantoran. Karena pegawai Pemkot itu dari bermacam daerah. Ini masih ditelusuri,” pungkasnya.

Reporter : Adi wiyono
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *