Semarakkan Tahun Baru Islam 1439 H, Ini yang Dilakukan Irmas Al-Mukhlisin

oleh -26 views
Foto: Irmas Al-Mukhlisin KM1 Desa Toman, Kecamatan Babat Toman, Kab. Musi Banyuasin, Sumatera Selatan

MUSI BANYUASIN, Kamis (21 september 2017) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka meneruskan generasi Akhlqul Karimah dan tahun baru Islam 1439 H, Irmas Al-Mukhlisin KM1 Desa Toman, Kecamatan Babat Toman, Kab. Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, menggelar lomba tartil Qur’an dan azan. Kamis (21/9).

Lomba dengan tema “kita tingkatkan membaca alqur’an dan jauhi narkoba” itu di ikuti 100 santri putra putri.

Sementara untuk penilainnya lomba tartil Qur’an dan adzan ialah adab, irama, makhrijul huruf dan tajwid.

Baca Juga: Majelis Syura PBB Serukan Pemberdayaan Ekonomi Umat Islam

Ketua pelaksana Amirwan mengatakan dengan digelarkan kegiatan ini diharapkan generasi penerus dapat menjauhi narkoba dan lebih mendekatkan lagi dengan Masjid serta cinta alqur’an, disamping itu sebagai  wadah aktualisasi potensi dan bakat para generasi Islam sehingga diharapkan selalu eksis dalam melaksanakan Syiar Islam.

“Ini juga sebagai bentuk evaluasi dari kegiatan proses pembinaan dari masing-masing lembaga keagamaan yang selama ini dibina,” terang Amirwan.

Baca Juga: Refleksi Untuk Generasi Muda Dalam Menyambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah

Sementara Penyuluh Agama Islam KUA kecamatan Babat Toman, Imam Irfa’i mengatakan lomba adzan dan tartil qur’an diselenggarakan oleh Irmas Al-Mukhlisin dalam rangka merayakan tahun baru Islam, juga dapat dijadikan ajang bersilaturahim antar santri.

“Banyak hal positif tentunya dengan kegiatan ini, karena acara ini juga sebagai wadah untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah pada generasi Islam,” ujarnya.

Ia berharap, tahun baru Islam tahun ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk mengintropeksi diri. Apa kesalahan yang telah kita lakukan tahun ini.

Baca Juga: Dosen FISIP Universitas Jember: Munir Sang Aktivis HAM Tak Pernah Mati

“Dengan demikian untuk tahun selanjutnya bisa ditingktkan lagi ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Acara ini dihadiri unsur tripika diantaranya, Camat Babat Toman, polsek, Kades Toman, Danramil, UPTD Dikbud, KUA, Tokoh agama dan Masyrakat. (Za)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *