Semarakkan Peringatan Hari Jadi ke-22 Kota Batu, ASN Pemkot Batu Belanja ke Pasar Induk Among Tani

oleh -10 views
Foto: ASN Pemkot Batu saat belanja ke Pasar Induk Among Tani dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Jadi ke-22 Kota Batu.

KOTA BATU, Selasa (17/10/2023) suaraindonesia-news.com – Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Batu kompak belanja di Pasar Induk Among Tani, Selasa (17/10/23). Hal ini dilakukan dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Jadi ke-22 Kota Batu.

Di waktu yang sama, upacara peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur dan Hari Jadi ke-22 Kota Batu juga dilaksanakan di halaman Pasar Induk Among Tani.

Pj. Wali Kota, Aries Agung Paewai, dalam kesempatan ini sekaligus mencanangkan kebijakan baru bahwa setiap tanggal 17 di setiap bulannya, seluruh ASN Kota Batu dan instansi pemerintah wajib berbelanja di pasar ini.

Baca Juga: Al-Zana Desak Kejari Pati Segera Eksekusi Terpidana Sesuai Putusan Kasasi

“Bagi seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Batu dan instansi, kita galakkan setiap tanggal 17 di setiap bulannya, wajib belanja di Pasar Among Tani,” kata Aries.

Tujuan kebijakan ini adalah untuk menggerakkan masyarakat dan pemerintah dalam mendukung pedagang, UMKM, dan masyarakat kecil yang pada gilirannya akan menggerakkan ekonomi masyarakat.

Sebanyak 43 satuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dibagi untuk berbelanja di sembilan zona yang ada, mulai dari pracangan, perhiasan, konveksi, aksesoris, elektronik hingga peralatan.

Salah satu ASN Pemkot Batu, Yulianti, mengaku senang dengan adanya Pasar Induk Among Tani. Selain pedagang yang tertata rapih, bangunan Pasar Among Tani begitu bagus dan megah.

“Pasarnya bagus. Saya merasa nyaman selama berbelanja. Semoga kedepannya bangunan pasar dapat terus dijaga dan dipelihara kebersihannya,” katanya.

Pasar yang berada di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu ini mulai dibangun pada 2021. Pasar ini memiliki 1.716 kios dan 914 los, dengan daya tampung kurang lebih 2.630 pelaku usaha atau pedagang.

Reporter: Adi Wiyono
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan