Selamatkan Ramadhan Untukku, Karya Millenial Probolinggo Saat Work From Home

oleh -316 views
Foto : Safa Project Probolinggo.

PROBOLINGGO, Minggu (26/4/2020) suaraindonesia-news.com – Saat pandemi Covid-19, Pemerintah memberlakukan Physikal Distancing dan Sosial Distancing bagi masyarakat, serta meliburkan ASN untuk menjalankan pekerjaan dari rumah (Work From Home) dan meliburkan seluruh pelajar mulai dari PAUD hingga Perguruan tinggi untuk melakukan belajar mengajar dari rumah.

Namun hal itu tidak membuat patah semangat Safa Project, kelompok millenial probolingo yang terdiri dari 3 (tiga) personil, masing-masing, Aminullah Muhamad (pencipta lagu), Amyno (Arannger), Safira Azzahra (vocalis) untuk tidak berkarya.

Saat work from home, sepekan sebelum Ramdhan 1441-H, Safa Project Probolinggo menciptakan sebuah lagu religi dengan judul ‘Selamatkan Ramadhan Untukku’

Lagu tersebut, menurut penciptanya, Aminullah Muhamad (27), diciptakan seminggu sebelum Ramadhan 1441-H tiba.

“Lagu ini kami ciptakan sesuai dengan syairnya, yaitu merupakan ungkapan hati hamba Allah, yang memohon (berdoa) kepada Allah SWT agar diselamatkan dari penyakit dan udzur lainnya untuk ibadah dibulan Ramadhan, disaat alam ini dilanda wabah virus corona,” kata pria yang mengaku sudah 11 (sebelas) tahun menjadi PTT di RSUD dr Moh Saleh ini, Minggu (26/4/20) siang kepada wartawan suaraindonesia-news.com.

“Jadi yang menyanyikan lagu ini, secara langsung juga berdoa kepada Tuhan memohon agar dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan ditengah pandemi COVID-19 ini diselamatkan dari penyakit dan udzur lainnya,” imbuhnya.

Ia sebutkan lagu religi berjudul Selamatkan Ramadhan Untukku ini adalah merupakan ciptaan yang ke dua.

“Bagi masyarakat yang ingin dengarkan lagu religi karya Safa Project ini bisa buka diakun Yutube SAFA PROJECT/SAFA PROBOLINGGO,” tambah Iman panggilan akrabnya.

Sementara Safira Azzahra (13), vocalis Safa Project yang masih duduk dibangku klas-7 SMPN-2 Kota Probolinggo ini mengatakan, dirinya mulai klas 2 SD sudah hoby olah vokal dengan belajar secara otodidak. Setelah klas 3 SD baru dibimbing oleh Aminullah.

“Saya belajar olah vokal sejak klas 2 SD, belajar sendiri secara otodidak. Baru klas 3 SD saya dibimbing oleh kak Aminullah,” ungkap Fira, panggilan akrab gadis yang masih duduk dibangku klas 7 SMPN-2 Kota Probolinggo ini.

Gadis yang merupakan anak pertama Muhammad Rohim, warga Perum Kopian Barat Blok-B, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo ini juga menyebutkan, bahwa dirinya sudah berulang kali mengikuti lomba olah vokal, dan pernah menyabet juara ke-1 lomba lagu keroncong se Kota Probolinggo pada Even SEMIPRO Tahun 2017.

Ia pun berharap dukungan dari semua masyarakat agar lagu-lagu karya Millenial Safa Project kedepan bisa lebih berkembang lagi.

“Semoga dukungan semuanya bisa menjadi amal ibadah dan penyemangat kami untuk terus berkarya,” imbuh dara manis usia 13 tahun ini.

Lirik Lagu ‘Selamatkan Ramadhan Untukku’

Ya Allah selamatkan aku
Dari penyakit dan udzur lainnya
Untuk ibadahku di bulan Ramadhan
Ya Allah luruskan imanku
Jauhkan dari kemaksiatan
Demi sempurnanya amal ibadahku
Allahumma salimni liromadhona
Wa sallim Romadhona lii wasallimhu minni.

Reporter : S.Widjanarko
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *