Selamatkan Generasi Muda Bangsa Di Bukit Zaitun

Suasana Saat Seminar

Kota Batu, Suara Indonesia-News.Com – Fraksi Partai Gerindra bekerjasama dengan YPPII (Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia) di Kota Batu, Jawa Timur, menyelenggarakan seminar nasional bertajuk: “Meraih Kesempatan Menyelamatkan Generasi Masa Depan Bangsa.”

Seminar berlangsung di gedung Bukit Zaitun Batu, Malang, Jawa Timur, Selasa sore, 30 Juni 2015. Dibuka dengan lagu menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan doa. Seminar ini diikuti sekitar 300 peserta, sebagian besar anggota jemaat YPPII dan bebara kader Gerindra dari daerah penghasil apel tersebut.

Pimpinan Badan Pengkajian MPR  Martin Hutabarat sebagai salah seorang narasumber seminar ini. Ia tampil bersama  narasumber lainnya, yakni: anggota MPR Fraksi Gerindra Moreno Soeprapto, Pendeta Dr. Rolan M. Octavianus, pendeta Roni Mandang, dan Imelda Bachtiar. Moderator pendeta Sudarmanto.

Martin Hutabarat dalam kesempatan itu mengingatkan bahwa tujuan kita merdeka adalah menyejahterakan masyarakat, mencerdaskan bangsa, dan harus memiliki kebebasan. Untuk meraih itu, menurut Martin, kita harus memiliki semangat persatuan.

Persatuan harus tetap terjaga. Martin mengambil contoh filsafat  sapu lidi, yang  menjadi kuat dan kokoh karena berada dalam satu kesatuan. Bahkan menyatu dalam satu kesatuan seperti kopi susu. “Inilah harapan bangsa dan negara,” ungkap Martin.

Nah, bagaimana kita menjaga agar kita tetap berada dalam satu kesatuan maka kita  harus  menjaga Pancasila. Pancasila, jelas Martin, adalah dasar dan ideologi negara. Sebagai dasar atau pondasi dia harus kuat. Kalau tidak kuat bangunan  akan runtuh.

Begitu pula sebagai ideologi, menurut Martin, Pancasila menjadi kompas yang membawa kita tujuan yang diinginkan.
Ideologi, katanya lebih lanjut, adalah pikiran yang membulatkan cita-cita kita menuju ke satu tujuan.

Selama 70 tahun kita merdeka, sampai sekarang negara kesatuan Indonesia tetap terjaga. Bagaimana kita menjaganya, tandas Martin, kita bersatu di bawah Pancasila.(Kurniawan).


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here