Selama Libur Lebaran, Puskesmas Di Sumenep Akan Layani 24 Jam

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, dr. Fatoni

Reporter: Liq

Sumenep, suaraindonesia-news.com –  Selama masa libur lebaran, Puskesmas se kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan tetap melayani pasien selam 24 jam bagi yang membutuhkan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, dr. Fatoni, kepada suaraindonesia-news.com, bahwa dari 30 Puskesmas yang ada, semua tenaga medis akan stend bay untuk melayani pasien.

“Kita kan memiliki 30 puskesmas, nanti pelayanannya akan sama dengan hari-hari biasa, karena tenaga medisnya akan siaga selama 24 jam untuk melayani pasien,” jelasnya, Sabtu (02/07/2016).

Ia menambahkan, hal itu dilakukan karena jika masyarakat membutuhkan pertolongan tenaga medis saat masa libur lebaran, maka puskesmas sudah siap selama 24 jam.

“Biar tidak terjadi kekosongan tenaga kesehatan disaat Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah. Maka kami stand bye kan tenaga medis selama 24 jam, baik di puskesmas maupun rumah sakit,” terang dr. Fatoni.

Selain itu menurut Fatoni, pihaknya telah mengintruksikan langsung pada seluruh puskesmas  dan kepada rumah sakit agar melayani pasien selama 24 jam, Karena jika masalah sakit tidak akan ada waktu libur dan waktu santai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here