Sekhieli Zalukhu dan Keluarga Apresiasi Bantuan BPJS Cabang Gunungsitoli

Reporter: T2g

Gunungsitoli, Jumat 14/10/2016 (suaraindonesia-news.com) – Sudah jatuh tertimpah tangga pula, Pribahasa yang menggambarkan kondisi yang terjadi kepada keluarga Bapak Sekhieli Zalukhu Pasien JKN-KIS di RSUD Gunungsitoli, yang mendapatkan pelayanan kesehatan di kelas III.

Pasien ini dirawat karena merupakan korban penganiayaan oleh tetangganya, yang disebabkan perkelahian yang mengakibatkan luka tusuk dibagian perut korban.

Dari informasi yang di dapat, Sekhieli Zalukhu merupakan warga Ombolata RT 11 RW 03 Dusun 02 Bitaya, Kecamatan Alasa, Kabupaten Nias Utara, yang sehari- hari berprofesi sebagai wiraswasta.

Kepada Reportase Sekhieli Zalukhu dan keluarga mengaku sangat terbantu dengan adanya program JKN KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.

“Kami sangat tertolong, kami mendapatkan pelayanan yang baik di Puskesmas Alasa. Meskipun di Puskemas saya tidak dapat ditangani karena luka tusukan yg cukup parah, tapi mereka segera merujuk Saya ke RSUD Gunungsitoli. Sesampainya Saya di RSUD, Saya langsung ditangani oleh tim medis. Saya mendapatkan upaya pengobatan lewat tindakan operasi,” jelasnya.

Lebih lanjut Sekhieli berkata sekarang  dalam masa pemulihan.

“Saya tidak menyangka, ternyata Saya dijamin oleh BPJS Kesehatan. Saya dan Keluarga sungguh terbantu dan sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan kepada kami. Tidak bisa terbayangkan bagaimana jika seluruh biaya ini kami tanggung sendiri, mungkin kami akan kesulitan,” tuturnya.

Dilanjutkannya,p pihaknya keluarga baru terdaftar 3 bulan menjadi peserta JKN-KIS, tetapi sudah mendapatkan manfaat yang sangat luar biasa.

“Saya berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah menjadi peserta JKN KIS dan membayar iuran secara rutin, karena dengan ini Saya terbantu,” sambungnya.

Lanjutnya, Sekhieli menitipkan berharap, agar BPJS Kesehatan terus berbenah dan menjadi lebih baik lagi dalam menyelenggarakan Program JKN KIS.

“Saya juga menitipkan pesan untuk masyarakat, khusunya Se-kepulauan Nias, agar segera menjadi peserta JKN KIS dan rutin membayar iuran, karena ini sangat bermanfaat. Saya sudah merasakan manfaatnya,” tuturnya mengakhiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here