Sekda Tanjung Jabung Barat Lakukan Sidak, ASN Gelabakan

TANJAB BARAT, Jumat (26/01/2018) suaraindonesia-news.com – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Ambok Tuo, MM, Jumat (26/01/2018) sekitar pukul 9.00 Wib melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) diseluruh bagian di
Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjab Barat.

Hal itu dilakukan karena seringnya mendapat laporan dari masyarakat terkait sering sepi sesuasana dibeberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), terutama setiap hari Jumat.

Sidak yang dilakukan Sekertaris Daerah (Sekda) kontan membuat seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) diseluruh ruangan yang ada menjadi kelabakan, dikarnakan tidak menyangka akan ada sidak dilingkungan kantor Bupati.

“Sidak yang saya lakukan pagi ini, dikarenakan adanya laporan dari masyarakat, bahwa pada hari Jumat, kantor-kantor selalu tampak sepi,” ucapnya kepada wartawan.

Baca Juga: 2018, Dinas PUPR Kaur Pastikan Anggaraan Inspektruktur Dikucurkan Merata 

Pihaknya berjanji, sidak akan dilakukan secara rutin untuk meminimalisir bolesnya ASN pada hari Jumat, seperti lapotan yang ia terima.

“Sidak ini akan tetap saya lakukan rutin dengan waktu yang tidak ditentukan,” sambung Sekda.

Untuk sanksi lanjut Sekda, akan mengacu kepada peraturan PP 53 tahun 2010 yaitu Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

“Mengenai sanksi, akan saya jatuhkan kepada setiap Aparatur Sipil Negara, tenaga honorer dan tenaga kontrak yang tidak hadir tanpa keterangan,” tegasnya.

Pantauan media ini, selain melihat kedisiplinan pegawai, Sekda juga melihat kondisi ruangan seluruh bagian.

Sekertaris Daerah (Sekda) mengharapkan, para Aparatur Sipil Negara (ASN), tenaga honorer dan tenaga kerja kontrak harus selalu mengedepankan disiplin, baik dengan kehadiran maupun kinerja.

“Kepada kepala bagian dan juga Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) untuk terus menerus membina dan mengingatkan bawahan masing-masing, tentang pentingnya kedisiplinan,” pinta Sekda.

Reporter : M Yatib
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here