Sekda Provinsi Jambi Membuka Bintek Pengadaan Barang Dan Jasa E-Filling

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Ridham Priskap, saat membuka bimbingan teknis pengadaan barang dan jasa, Kamis (28/07/2016) Hotel Novita

Repoerter : Inro

Jambi, 28/7/2016 (Suaraindonesia-news.com) – Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Ridham Priskap membuka bimbingan teknis pengadaan barang dan jasa, Kamis (28/07/2016) Hotel Novita.

Turut mendampingi Ketua LSM Kuako Jambi, Narasumber dari Pusdiklat Jakarta.

Dikatakan Ridham Priskap,  bintek ini untuk  memahami regulasi barang milik daerah dan peranan bendahara dalam bidang perpajakan melalui E-Filing.

“Bintek ini merupakan kerjasama dengan Kesbangpol Provinsi Jambi bersama beberapa LSM yang ada di Provinsi Jambi, dan untuk hari ini dilaksanakan oleh LSM Kuako Jambi,”terangnya.

Pola kerjasama ini merupakan bentuk kemitraan antara pemerintah daerah dan lsm, maupun ormas.

“Lsm yang sebagai kemitraan ini yang benar-benar aktif dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan akan sdm para pns dilingkungan Kabupaten Kota se-Provinsi Jambi,”jelasnya.

Bintek yang dilaksanakan berupa pengadaan barang dan jasa maupun bentuk workshop terutama mengenai keuangan daerah.

“Bagi para peserta diharapkan jangan meninggalkan atau bersikap terlalu mengabaikan akan pengadaan barang dan jasa melalui bintek, workshop. Pahamilah akan ilmunya serta beberapa peraturan yang mengikat di dalamnya,”imbuhnya.

Kalau salah akan penempatan dalam pengadaan barang dan jasa, maka pembuat komitmen akan langsung berhadapan dengan pihak penegak hukum, atau audit negara.

Apalagi jambi telah mendapatkan WTP oleh BPK perwakilan Jambi maupun dari Pusat. Ini berarti sdm para pns lingkungan pemprov jambi telah memahami akan pengadaan barang dan jasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here