Sekda Membuka Keamanan Lingkungan Satpol-PP Se-Provinsi Jambi

oleh -135 views

Reporter:  Inro

Jambi, suaraindonesia-news.com – Rapat koordinasi (Rakor) pembentukan keamanan lingkungan masyarakat satpol PP se-Provinsi Jambi dibuka secara resmi oleh Sekda Provinsi Jambi, Ridham Priskap turut mendampingi Kepala Kantor Satpol-PP Provinsi Jambi, Jhon Eka Poa di Aula Kantor Satpol PP Provinsi Jambi.

Dikatakan Ridham Priskap, Satpol PP dalam  keterbatas tugas pokok dan fungsi bersinergi dalam semua kekuatan yang ada harus menjalin komunikasi dengan polisi, kejaksaan meningkat peran dan fungsi.

“Melakukan rapat koordinasi dan share, Kesatuan perangkat daerah yang bertanggung langsung kepada Gubernur Jambi melalui sekretaris daerah,” terangnya.

Karena itu memang pas bersinggungan dengan kepentingan orang banyak, terutama PKL harus memahami posisi dan strategi yang tidak menimbulkan kontra produktif. Sop harus jelas semua lini, ketentuan yang menjadi dasar dilindungi regulasi tidak mengandalkan power atau kekuatan, baik provinsi Kabupaten dan kota.

Ada beberapa poin yang penting harus dilaksanakan oleh Satpol PP, pertama, disiplin kerja dan profesional,  Kedua,tingkatkan kepekaan di masyarakat, memainkan inteligen, terkait akan terjadi sesuatu, ketiga, hindari tindakan kekerasan. Semua kebijakan pemerintah bisa digugat harus dilihat dari aspek hukum, yang dilakukan diprotek oleh hukum. Keempat, menjalinkan kerjasama yang harmonis dari semua lini sehingga dapat komunikasi yang baik. Tergantung seperti apa dilihatnya, koordinasi akan berjalan kalau ego sektoral akan terkendala.

Kelima, memberikan pelayanan kepada masyarakat, lebih prima kemasyarakat. Pelayanan prima, masyarakat merasa terlayani atau puas akan kinerja dari satpol PP, sesungguhnya diberikan pelayanan kepada masyarakat. Jangan kita minta dilayani oleh masyarakat. Pelayanan terbaik menjadi pelayanan prima. 

Tinggalkan Balasan