Sekda Langsa: Rasio Jumlah PNS sudah Lebih, Tapi Guru BP Perlu

Sekda Kota Langsa, H. Syahrul Thaib,SH, MAp berpeci hitam baju safari abu abu saat di wawancara oleh Ketua PGRI Langsa Sopian, S.Pd.

Langsa-Aceh,Suara Indonesia-News.Com – Hari Guru Nasional (HGN) & HUT PGRI Ke 70 Kota Langsa Tahun 2015 yang mengangkat tema “Mantapkan Solidaritas dan Solidaritas PGRI sebagai Organisasi Profesi Guru Yang Kuat dan Bermartabat”. Pelaksanaan upacara resmi di Lapangan Merdeka Langsa akan dilaksanakan pagi Rabu (24/11) dengan pembina upacara oleh Sekda Kota Langsa, H Syahrul Thaeb.SH, MAp.

Upacara resmi pagi Rabu (24/11) yang diikuti oleh  seribuan lebih guru Madrasah dan Umum mulai dari guru berikut pelajar PAUD, TK, SD/MI, SMP/MTs dan MA/SMA/SMK seluruh Kota Langsa.

APA KATA SYAHRUL THAIB SEKDA LANGSA DI HARI GURU NASIONAL :

Syahrul Thaeb, MAp selaku Sekda Kota Langsa dalam menyampaikan amanat Menteri Pendidikan Nasional bahwa

“Sekolah menyenangkan bisa terjadi bila guru terus belajar dan petualangan penelitian ilmiah yang menyenangkan, ini akan menjadi bukti persiapan Langsa maju di sektor pendidikan tentunya di buktikan dengan prestasi” paparnya.

“Mari sama sama berikhtiar untuk menumbuhkan semua potensi anak kita untuk mencapai cita citanya” kata Sekda Langsa.

“Tunjukkan bahwa guru adalah figur yang hadir akan memberikan harapan dan menumbuhkan ikhtiar terus belajar dan mengembangkan diri yang tujuan untuk membangun harapan anak anak dan perlu di ingat bukan untuk pemerintah tapi buat semua karya anak bangsa” paparan isi pidato Mendiknas yang di bacakan Sekda Kota Langsa.

“Kami selaku pemerintah memberikan salam hangat yang setulusnya menghargai guru dan seluruh potensinya yang di kerahkan untuk mendidik anak bangsa”

“Kekurangan guru akan terus di penuhi, distribusi guru akan kita perbaiki terus baik teknis maupun di perkembangan SDM dalam strategi proses belajar mengajar”

“Jumlah PNS sudah memadai namun masih di perlukan beberapa guru seperti guru Bimbingan dan Penyuluhan (BP) serta guru SMK khusus kejuruan namun semua itu kewenangan dari Kementerian PAN” kata Sekda Langsa.

Syahrul Thaib memiliki Harapan kepada komunitas guru seperti Kobar GB dan PGRI serta komunitas lainnya untuk terus melakukan nilai positif dan sama sama membangun kemajuan anak didik kita, jadi tak hanya mampu mengkritik tetapi juga harus mampu membangun prestasi anak, katanya.(Rusdi Hanafiah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here