Sekda Kabupaten Nias Buka Acara Sosialisasi Partisipasi Politik

NIAS, Jumat (15/3/2019) suaraindonesia-news.com – Sosialisasi partisipasi politik pada pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden di buka secara resmi dibuka oleh Sekda Kabupaten Nias, F. Yanus Larosa yang mewakili Bupati Nias, Jumat (15/3).

Acara yang berlangsung di ruang serbaguna lantai III Kantor Bupati Nias tersebut, dihadiri Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nias (KPU) Firman Mendrofa, serta ratusan ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nias.

Ketua Panitia Aryani Sri Hartati Zebua dalam sambutannya menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi partisipasi politik yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

“Maksud dan tujuan pelaksanaan sosialisasi partisipasi politik adalah untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, pemahaman dan kesiapan semua pihak di Kabupaten Nias dalam menyongsong pemilu serentak dengan baik, sesuai dengan perundang undangan yang berlaku,” ucap Aryani.

Usai laporan panitia, Sekda Kabupaten Nias pada arahannya mengajak masyarakat berpartisipasi pada pemilu tahun ini.

“Peran dan partisipasi masyarakat merupakan bagian terpenting dari sebuah proses pemilu, untuk itu melalui kesempatan ini saya mengingatkan bahwa hak politik warga Negara dalam pemilu bukalah hanya memberikan suara, melainkan juga yang tidak kalah pentingnya adalah pengawasan pemilu,” terangnya.

Maka dari itu kata Sekda, Pemerintah Kabupaten Nias meminta kepada peserta sosialisasi, setelah mengikuti kegiatan ini dapat memahami arti pentingnya pemilu yang sesungguhnya, sekaligus dapat menjadi perpanjangan tangan negara memberikan informasi terkait dengan pelaksanaan pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang.

Peserta sosialisasi terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, pemuda, wanita dan pemilih pemula, dan narasumber Sekda Kabupaten Nias dan Ketua KPU Kabupaten Nias, turut hadir beberapa kepala perangkat daerah lingkup Pemkab Nias, Kabag lingkup Setda Kabupaten Nias dan para camat se-Kabupaten Nias.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here