Sejumlah Warga Tanjong Minjei Madat Desak Keuchik Segera Salurkan BLT

oleh -221 views
Foto : Ilham dan warga Tanjong Minjei lain saat menyampaikan keluhan terhadap Keuchik belum menyalurkan BLT.

ACEH TIMUR, Rabu (11/08/2021) suaraindonesia-news.com – Sejumlah masyarakat khususnya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) mengaku kecewa terhadap kinerja Keuchik Tanjong Minjei, hingga pertengahan bulan Agustus 2021, Pemerintah Desa Tanjong Minjei Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur belum menyalurkan BLT satu bulan pun, sementara Desa lain ada yang sudah menyalurkan 2 – 4 bulan. Padahal warga sangat membutuhkan bantuan tersebut mengingat kondisi ekonomi makin sulit.

Ilham (39) salah satu KPM warga Dusun Bahagia kepada media ini Rabu (11/8) mengungkapkan sangat kecewa terhadap Keuchik, hingga saat ini sudah pertengahan bulan Agustus, BLT belum di salurkan satu bulan pun.

“Apa Keuchik menunggu didemo masyarakat,” kata Ilham.

“Keuchik jangan tidur di rumah tiap hari, tapi pikirkan nasib masyarakat, ini terkesan Keuchik santai-santai saja, tak memperdulikan sedikitpun keadaan masyarakat,” lanjutnya.

Menurut Ilham, jangan sampai masyarakat marah, apalagi bila BLT tidak bisa disalurkan lagi karena terlambat.

Hal senada juga disampaikan Pemuda Tanjong Minjei Safrizal, masyarakat penerima BLT sudah mulai mempertanyakan kenapa Keuchik belum menyalurkan BLT.

“Sementara KPM rata-rata keluarga miskin yang sangat membutuhkan untuk kebutuhan hidup ditengah krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19,” ujar Bolot sapaan akrab Safrizal.

“Jika tidak becus dan tak mampu lagi melayani warga nya, sebaiknya mundur saja dari jabatan Keuchik, “bek Peugeot droe lage bieng bak babah bue bee” (Jangan seperti kepiting di mulut bubu, red),” ucap Bolot dengan nada kesal.

Sementara Keuchik Tanjong Minjei Afifuddin saat konfirmasi terkait belum disalurkannya BLT, mengatakan bahwa dalam minggu ini sudah akan disalurkan.

“Dalam minggu ini akan kita salurkan, namun kami mengalami kendala karena terbatasnya anggaran,” kata Afifuddin singkat.

Reporter : Masri
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *