Sejumlah Pejabat Dan Kepala OPD Pemkot Probolinggo Jalani Screening Kesehatan

oleh -179 views
Foto : Sejumlah pejabat dan Kepala OPD Pemkot Probolinggo jalani screening kesehatan di Posbindu-PTM yang diselenggarakan Dinas Kesehatan P2KB Kota Probolinggo, Kamis (14/1/21).

PROBOLINGGO, Kamis (14/1/2021) suaraindonesia-news.com – Sejumlah pejabat dan Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo, Jawa Timur jalani screening kesehatan di Pos Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (POSBINDU-PTM) yang digelar oleh Dinas Kesehatan P2KB setempat, Kamis (14/1/21).

Kepala Dinas Kesehatan P2KB Kota Probolinggo dr. Nurul Hidayati menjelaskan, kegiatan screening kesehatan ini dilaksanakan setiap bulan sekali guna monitoring/deteksi dini kesehatan para pejabat dan Kepala OPD dilingkungan Pemkot Probolinggo dari faktor resiko PTM. Tujuannya jika ada penyakit tertentu agar bisa segera ditangani lebih awal.

“Posbindu -PTM adalah salah satu upaya untuk menscreening kesehatan terutama untuk PTM kepada para pejabat atau Kepala OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo,” jelasnya.

Wanita yang akrab disapa dr. Ida ini mengatakan, screening kesehatan pejabat dan Kepala OPD kali ini hasilnya bagus dan masih terkendali.

“Harapannya, dengan screening ini bisa mengetahui jika ada penyakit tertentu sehingga bisa ditangani lebih awal,” katanya.

Sementara Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin mengatakan, dengan kegiatan itu, disamping kita melihat kondisi perkembangan kesehatan, tentunya menjadi keharusan kita semua supaya bisa mengetahui kondisi kesehatan dalam menghadapi masa pandemi covid-19 ini.

Wali Kota yang lebih akrab disapa dengan sebutan Habib Hadi ini mengatakan, semua Kepala OPD mempunyai buku kesehatan. Dengan kegiatan ini mereka bisa mengetahui perkembangan kesehatannya.

“Deteksi dini itu lebih bagus daripada kita mengetahui pada waktu sakit. Itu langkah-langkah terbaik di bidang kesehatan,” tandas orang nomor satu di Kota Mangga ini.

Reporter : Singgih Widjanarko
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *