Sejumlah Anak Penyandang Disabilitas di Pamekasan Dapat Kaki Palsu

oleh -52 views
Yayasan Rengganis Indonesia bekerja sama dengan FRPB, PPDI, Cahaya Umat Pamekasan, serta Kitabisa.com saat foto bersama dengan 7 anak penyandang disabilitas di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

PAMEKASAN, Jumat (02/04/2021) suaraindonesia-news.com – Yayasan Rengganis Indonesia bekerja sama dengan FRPB, PPDI, Cahaya Umat Pamekasan, serta Kitabisa.com memberikan bantuan kaki palsu bagi 7 anak penyandang disabilitas di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Ketujuh anak yang melakukan pengukuran diantaranya, Sarifuddin dan Moh. Fadli dari Kec. Pegantenan, Puti Sari dan Misruji warga Kec. Kadur, Rahmad Saleh warga Kec. Tlanakan, Abd. Syukkur warga Kec. Palengaan, dan Fahmi warga Kecamatan Waru.

Ferry Pradana Putra, perwakilan FRPB Pamekasan yang mendampingi pengukuran ke-7 disabilitas, bantuan kaki palsu ini merupakan kerja sama dari berbagai komunitas dan yayasan, yang berangkatkan dari Sekretariat FRPB Pamekasan menggunakan 2 armada Cahaya Umat menuju RS. Sumber Glagah, Pacet Mojokerto, untuk melakukan pengukuran kaki palsu.

“Semoga bisa bermanfaat bagi warga penyandang disabilitas, nanti kaki palsu tersebut selesai dibuat setelah lebaran Idul Fitri tahun ini. Sebab, pembuatannya juga masih menunggu kedatangan saudara-saudara dari kabupaten lainnya yang akan dilakukan pengukuran,” kata Ferry Pradana Putra.

Menurutnya, targetnya pembuatan kaki palsu bagi penyandang disabilitas sebanyak 30 orang yang akan mendapat bantuan.

“Semua bantuan baik sarana dan prasarana mendapat support dari para relawan dan tidak membebani warga penyandang disabilitas,” pungkasnya.

Sementara, Fahmi salah penyandang disabilitas sangat bahagia dirinya nanti akan bisa seperti orang nolmal lainnya meski dibantu dengan alat.

“Saya sangat senang adanya bantuan ini, sehingga nanti saya sperti orang normal lainnya,” kata Fahmi dengan raud wajah senang.

Dirinya sangat berterimaksih kepada pemerintah dan sejumlah relawan yang sudah membantu meringankan bebannya dengan membantu kaki palsu.

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *