Sejak Ada Operasi Zebra, Pemohon SIM Naik 20 Persen

Decky Kapolres saat sidak Uji SIM

Kota Batu, Suara Indonesia-News.Com  –  Sejak ada Operasi Zebra  Semeru 2015 yang dilakukan jajaran Polres Batu,   membawa dampak positif bagi masyarakat, faktanya dalam sepekan ini pemohon Surat Ijin Mengemudi (SIM)  di Mapolres Batu  meningkat 20 persen.

Masyarakat yang tidak memiliki SIM  dan terkena tilang dalam operasi  tersebut  mereka sadar. langsung  mengajukan permohonan  SIM,  Mereka berasal dari Wilayah hukum Polres Batu   mereka sadar akan kewajibanya,  langsung berbondong-bondong mendatangi  Polres Batu, untuk melakukan pengurusan SIM.

Kapolres Batu AKBP  Decky Hendarsono, saat ditemui usai  peninjauan  lokasi  Uji praktek  mengemudi di  Mapolres Batu, Senin (2/11/2015)  mengatakan  bahwa sejak   Operasi Zebra Semeru 2015 yang dilakukan jajaran Polres  Batu,  warga di enam  kecamatan  di wilayah hukum Polres Batu meningkatkan cukup signifikan hingga 20 persen dibanding dengan hari-hari sebelumnya.

“Operasi  zebra  yang dilakukan selama ini  ternyata berimbas pada kenaikan jumlah pemohon SIM, mereka banyak yang sadar akan keewajibannya sebagai warga negara yang taat hukum” jelasnya.

Menurut Decky, seperti misal  dalam tiap hari pemohon SIM yang semula  40 orang  bisa naik hingga 50  pemohon.  dari data yang disampaikan Kasatlantas, pemohon  SIM  rata-rata berasal dari kalangan Mahasiswa yang rata-rata berumur 20 tahun, mereka ingin mendapatkan  SIM C

Ia juga menyampaikan Saat adanya Operaso Zebra angka  kecelakaan  di kota Batu menurun,   Dia juga menghimbau kepada pelajar yang telah memenuhi persyaratan untuk segera mengajukan permohonan SIM.  dengan mengikuti ketentuan yang sudah ada  atau aturan yang sudah berlaku.

“Dengan adanya Operasi Zebra  ini bisa menekan angka pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas di kota Batu yang disebabkan oleh pelanggaran pengendara di jalan” ungkapnya

Selain adanya Operasi Zebra semeru 2015, pihaknya juga menggalakan operasi Cipkon  yang akan dilakukan sewaktu-waktu, “Kapan  saja dan dimana saja operasi zebra  ataupun Cipkon bisa dilakukan sewaktu-waktu, bisa siang dan malam hari”,” tuturnya (Adi Wiyono).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here