Sebulan Lebih Buron, DJ Tahanan Tahap II Kejaksaan Abdya Ditangkap

oleh -78 views
Dj (22) buronan saat diruang staf pidana umum (pidum) bersama kajari abdya abdul kadir dan waka polres kompol jatmiko, kasi pidum, firmansyah, dan intelijen kajari.

ACEH ABDYA, Selasa (27/2/2018) suaraindonesia-news.com – Setelah buron selama sebulan lebih, DJ tersangka dalam kasus Narkoba jenis ganja yang melarikan diri saat tim penyidik Polres Aceh Barat Daya (Abdya) menyerahkan berkasnnya ke Jaksa Penuntun Umum (JPU) Kejari kabupaten setempat. DJ ditangkap oleh Tim intelijen bersama bidang Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan dan tim Resnarkoba Polres setempat.

“Terdakwa diamankan di rumah abang kandungnya hari ini pukul 13.30 WIB tanpa perlawanan,” kata Kepala Kejari Abdya, Abdul Kadir kepada awak media diruang staf Pidana Umum (Pidum) didampingi Wakapolres Abdya, Kompol Jatmiko. Selasa (27/2/2018).

Selanjutnya Kajari mengatakan,penangkapan buronan DJ (22) warga gampong Barat, Kecamatan Susoh, Kabupaten Abdya itu dilakukan di rumah kakak kandungnya di gampong Geulima Jaya, Kecamatan Susoh atas informasi dari warga.

Baca Juga: Mubazir, Sudah Dibangun Pasar Ikan di Kecamatan Tak Difungsikan 

“Setelah dilakukan proses administrasi, DJ akan segera dibawa ke Lembaga Permasyaratan (Lapas) kelas III Blangpidie, untuk dilakukan penahanan. Proses hukumnya akan terus lanjut, sangsinya nanti sesuai dengan keputusan sidang,” terang Kajari Abdul Kadir.

DJ merupakan terdakwa kasus narkoba yang pada awal Januari yakni pada tanggal 5 Januari 2018 lalu, kabur dari ruangan staf Pidum saat sedang dilakukan periksaan oleh JPU Kejari Abdya dengan menerobos jendela kaca yang berada di ruang staf Pidum tersebut.

Tersangka penyalahgunaan narkoba yang ditangkap personel Resnarkoba pada 15 Oktober 2017 sekira pukul 22.00 WIB. Penangkapan itu dilakukan di belakang rumahnya. Saat itu ia sedang duduk dengan empat warga lainnya.

Reporter : Nazli MD
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *