Sebelum Dikembalikan Ke Orang Tua, Siswa-Siswi SMA Negeri 5 Diwisuda

oleh

Reporter: Nazli MD

Blangpidie-Abdya, Suaraindonesia-news.com – Sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya sekolah mengadakan acara perpisahan, yang dianggap sebagai acara terakhir bagi siswa-siswi dengan guru dan adik-adik kelasnya.

Kegiatan itu merupakan acara seremonial yang setiap tahun dilaksanakan di SMA Negeri 5 Aceh Barat Daya (Abdya) Abdya. Namun, pada tahun ini siswa-siswinya sebelum dikembalikan kepada orang tua masing-masing terlebih dahulu diwisuda.

Pantauan Suaraindonesia-news.com, acara perpisan pada tahun ini dilaksanakan di SMA setempat sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, selain acara perpisahan juga di sertai dengan yudisium yang lengkap dengan gaunnya, kegiatan itu di sambut dengan baik oleh pihak wali murid siswa yang menghadiri acara tersebut.

Kepala sekolah SMAN 5 Abdya Abubakar SAg, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan bertujuan untuk menciptakan semangat baru dalam menumbuh kembangkan motivasi kepada adik-adik kelas.

Selain itu, lanjut Abubakar, dengan adanya acara yudisium itu siswa-siswi yang telah selesai di SMA mampu bersaing di jenjang yang lebih tinggi untuk mencapai cita-citanya.“Raih lah cita-cita mu dan impian untuk menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan agama,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Abubakar juga mengingatkan kepada alumni yang telah meninggalkan sekolah SMA 5 Abdya itu mampu membawa nama baik sekolah dan di terima di kalangan masyarakat sebagai contoh teladan yang baik,”Bawalah nama baik sekolah terutama di kalangan sendiri dengan apa yang telah di peroleh selama meniba ilmu di sekolah yang kita cintai ini,” pesannya.

Abubakar juga menjelaskan kegiatan pelepasan siswa-siswi kelas III juga di sertai dengan pencabutan atribut sekolah sebagai formalitas bagi alumni sekolah supaya tidak lagi memakai atribut sekolah karena sudah menyelesaikan tugasya di sekolah itu.

Salah satu orang tua murid kelas III, Murnisah menanggapi pelaksanaan tersebut kepadaSuaraindonesia-news.com mengakui, kegiatan itu sangat baik, selain belum pernah diadakan sebelumnya, acara itu juga melibatkan pihak wali siswa. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *