Sebanyak 6,226 Calon PPS se-Aceh Timur Ikuti Tes Ujian Tulis di Gedung ISC

oleh -63 views
Foto: Peserta calon PPS sedang mengikuti ujian tulis di ISC yang dilaksanakan oleh KIP Aceh Timur (Ft/Masri/SI)

ACEH TIMUR- Senin 09/01/2023 suaraindonesia-news.com – Setelah dinyatakan lulus administrasi sebanyak 6,226 calon Panitia Pungutan Suara (PPS), se-Aceh Timur ikuti tes ujian tulis.

Tes ujian tertulis yang diselenggarakan KIP Aceh Timur dilaksanakan secara manual selama 2 hari Senin-Selasa (09-10/01/2023) di Gedung Idi Sport Center (ISC).

Ketua Komisi Independen Pemilu (KIP) Aceh Timur, Sofyan Hamsya menjelaskan, tes ujian hari pertama berlangsung lancar meski sedikit terkendala proses administrasi.

“Karena harus antre, sementara syarat mengikuti ujian harus absen,” ujar Sofyan.

Untuk hari pertama peserta calon PPS ini, kata dia, diikuti 3100 peserta. Masing-masing dari Kecamatan Idi Rayeuk, Idi Tunong, dan Timur.

Berikutnya, pada sesi kedua diikuti peserta dari Kecamatan Darul Aman, Birem Bayeun, Banda Alam dan Darul Falah.

Sedangkan sesi terakhir diikuti oleh calon PPS dari Kecamatan Peureulak Barat, Peureulak Timur, Ranto Peureulak, Ranto Selamat, Peunaron dan Darul Ihsan.

“Untuk besok peserta tes ujian akan diikuti 3126 dari Kecamatan Madat, Simpang Ulim, Pante Bidari, Peureulak, Peudawa, Simpang Jernih, Serbajadi, Julok, Nurussalam, Indra Makmue dan Kecamatan Sungai Raya,” sebut Sofyan.

Pihaknya memastikan dalam pelaksanaan ujian ini murni tidak ada keberpihakan kepada siapapun dari peserta. Dengan demikian, hasilnya diharapkan maksimal.

“Karena proses ujian PPS diawasi langsung oleh pihak Polres, Panwas dan rekan-rekan media juga,” kata Sofyan.

Sofyan juga menambahkan bagi peserta yang tidak hadir mengikuti ujian sesuai jadwal yang sudah diatur maka akan dinyatakan gugur.

“Yang tidak hadir, langsung gugur,” pungkas Sofyan.

Reporter : Masri
Editor: Wakid Maulana
Publisher: Nurul Anam

Tinggalkan Balasan