Sebanyak 233 Personil TNI-Polri Siap Amankan Raker Am Sinode GKI Tanah Papua

oleh -157 views
Apel gelar pasukan pengamanan Raker Am Sinode GKI tanah Papua yang ke-IV tahun 2021 di Klasis Ayamaru, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat.

MAYBRAT, Senin (15/3/2021) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 233 personil TNI dan Polri dikerahkan untuk pengamanan Raker Am Sinode GKI tanah Papua yang ke-IV tahun 2021, yang pusatkan di Klasis Ayamaru Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat, dari anggota Polri telah dipersiapkan untuk pengamanan berjumlah 108 orang dan TNI-AD 125 orang, serta ditambahkan dari satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dari instansi terkait lainnya yang mana porsenil tersebut akan ditempatkan di pos pengamanan yang ada di wilayah Kabupaten Maybrat.

Kapolres Sorong Selatan
AKBP Sahad Amonangan Siregar SIK dalam arahannya menyampaikan Personil yang di turunkan berjumlah cukup banyak untuk mengatasi hal-hal yang terjadi pada acara Raker Am Sinode GKI tanah Papua, Raker Sinode GKI tanah Papua ini merupakan kegiatan Nasional yang harus wajib untuk menjaga keamanan bersama, baik, TNI, Polri dan juga Masyarakat.

“Petugas yang kami tempatkan nanti pada titik kerawanan sehingga jalanya pelaksanaan
Raker Sinode itu benar-benar steril mulai dari pelaksanaan kegiatan sampai selasai nanti berjalan dengan sehat,aman dan lancar,” ujar Kapolres Sorong Selatan.

Dari sisi inteljen yang diterima untuk wilayah Maybrat saat ini dalam situasi aman dan kondusif, hal ini terjadi karena atas dukungan penuh dari masyarakat Maybrat.

Kapolres Sorong Selatan itu berharap pelaksanaan Raker Am Sinode GKI ditanatah Papua ini berjalan aman dan sehat, karena pelaksanaan kegiatan Raker Sinode GKI ini bertepatan dengan wabah virus Corona (Covid-19) yang melanda Dunia.

“Maka diharapkan tamu yang datang dari Papua Barat dan juga Papua tetap menjaga protokol kesehatan sehingga tidak terjadi klaster-klaster baru penyelenggaraan Covid-19,” ujarnya.

“Masyarakat dan juga tamu baik dari wilayah Sorong, Sorong Selatan dan juga dari arah Manokwari masuk ke wilayah Maybrat bagi mereka yang sudah memiliki Repitd Antigen, sedangkan mereka yang tidak memiliki harus dipulangkan ke daerah asal,” tutup Kapolres Sorong Selatan itu.

Reporter : Ones
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *