Sebanyak 175 Kasubag Kepegawaian Ikuti Bimtek Penyelesaian Adminitrasi Kenaikan Pangkat

Kegiatan Bimbingan Teknik Kenaikan Pangkat

Reporter : Choliq

Sumenep, Suara Indonesia-News.Com – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur adakan kegiatan Bimbingan Teknik Kenaikan Pangkat, yang di ikuti 175 peserta dari kasubag kepegawaian yang ada di semua SKPD termasuk Upt pendidikan dan Upt Puskesmas. Rabu (23/3/2016). di Aula SKB Batuan, jln Raya Lenteng Kabupaten Sumenep.

Acara ini di hadiri Bupati Sumenep A Busyro Karim, M. Si, Wakil Bupati Sumenep, Ach.Fausi, Kepala BKPP R. Titik Suryati.

“Acara ini sosialisasi tentang aturan-aturan yang berhubungan dengan kenaikan pangkat karena ada aturan baru yang memang harus diketahui oleh kita semua,” kata Bupati A Busyro Karim M. Si. Rabu (23/03/2016).

Dikatakan Bupati, Aparatur sipil Negara memang harus di siplin dan rajin, dan harus sesuai dengan peraturan pemerintah (PP ) nomor 53 tahun 2010.

“Kalau sekarang kinerja tidak sampai target yang sudah di sesuaikan dengan aturan itu, akan di kenak sangsi seperti pasal 12 ayat 12,” jelasnya.

Sehingga kata Busyro, kinerjanya harus sesuai dengan target dan harus rajin,  kalau salah satunya tidak bisa, pasti ada sangsi sesuai dengan kesalahannya, ada ringan, sedang, berat sesuain dengan kesalahannya.

Menurut Kepala BKPP R. Titik Suryati, kegiatan ini hanya acara rutin untuk penyelesaian Administrasi kenaikan pangkat periode april PNS yang ada di Kabupaten Sumenep.

“Kita langsung mendatangkan dari pengelolah PKN, jadi kalau ada kekurangan-kekurangan secara administrasi  kenaikan pangkat bisa langsung di komunikasikan kepada kasubag kepegawaian, sehingga kenaikan pangkat bisa di selesaikan tepap waktu,”ungkapnya.

Sementara yang naik pangkat secara keseluruhan sebanyak 1.021 (seribu dua luluh satu), untuk periode april, sedangkan kenaikan pangkat ada dua periode, yaitu pada bulan April dan  Oktober.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here