Sebagai Bentuk Profesionalitas, KIP Abdya Siapkan Dua Surat Suara Paslon

oleh -134 views

Reporter: Nazli Md.

Abdya, Kamis (2/2/2017) Suaraindonesia-news.com – Sesuai dengan hasil koreksi Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh dalam melanjuti keputusan KPU Pusat atas pencoretan kandidat bupati dan wakil Bupati Said Syamsul Bahri–M Nafis Amanaf, KIP Aceh Barat Daya (Abdya) memastikan akan mencetak kertas suara tanpa pasangan calon (Paslon) tersebut.

Ketua KIP Abdya Elfiza SH MH, yang didampingi komisiner Said Masykur SH, mengatakan, melanjuti keputusan dari hasil koreksi KPU Pusat dan Kip Aceh, saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan untuk segera mencetak surat suara yang berisikan sembilan paslon tanpa Said-Nafis,

“Surat suara yang berisikan sembilan paslon, kemarin telah dicetak dan dipastikan akan tiba di abdya dalam beberapa hari kedepan,” sebut Elfiza.

Lanjut elfiza, sebelumnya pihaknya telah mencetak surat suara yang lengkap kesepuluh paslon dan untuk sementara waktu surat suara tersebut telah disimpan dengan dikawal oleh pihak-pihak terkait,

”Sebagai bentuk profesionalitas, kita KIP Abdya siapkan dua bentuk surat suara, nanti yang mana kita gunakan, itu tergantung keputusan Mahkamah Agung (MA),” kata Elfiza.

Ia menambahkan apabila Mahkamah Agung mengeluarkan keputusan yang mengijinkan pasangan nomor urut empat untuk ikut kembali dalam pemilihan calon bupati Abdya. KIP Abdya juga siap dengan mekanismenya yang telah tersedia,

“Jadi kami tidak bisa menunda tugas kami menunggu keputusan MA, dan kita berharap keputusan tersebut secepatnya dikeluarkan sebelum ada keputusan untuk mensosialisakan ke sembilan pasangan calon tersebut yang ikut dipilkada serentak ini,” ucap Elfiza.

Sekali lagi, bukan kami tidak memperhatikan pasangan nomor urut empat yang sedang melakukan upaya hukum, tidak ada niat kami begitu, dan kita juga berharap, apapun keputusan MA betul-betul mencerminkan keadilan.

“Saya juga beharap apapun keputusan MA mencerminkan keadilan materil, bagi pencari keadilan,” demikian Tegas Elfiza.

Tinggalkan Balasan