Sebagai Bentuk Penghargaan, Kodim Blora Bedah Rumah Veteran

oleh -110 views

Reporter : Lukman

Blora, Selasa (01/11/2016) suaraindonesia-news.com – Kodim 0721/Blora melakukan kegiatan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Prioritas rumah yang dibedah milik para veteran pejuang kemerdekaan RI yang masih hidup.
“Program bedah rumah ini dimaksudkan untuk memberi penghargaan kepada para pejuang kemerdekaan. Para veteran tersebut berjuang di zamannya tanpa kenal pamrih dan imbalan demi kemerdekaan bangsa”.kata Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos melalui Pasiter Kapten Inf Surana.

Kegiatan bedah rumah itu diselenggarakan di 34 Provinsi yang bekerja sama dengan BUMN dalam rangka memperingati 70 tahun Indonesia Merdeka pada tahun 2015.

Menurut Pasiter, kegiatan bedah rumah diwilayah Kodim Blora sudah dilaksanakan sejak tanggal 26 Oktober yang lalu dan sudah harus selesai tanggal 09 Nopember mendatang.

Menurut Pasiter, sebanyak 6 (enam) unit rumah milik veteran dibedah dengan alokasi wilayah Koramil 01/Kota 1 unit, Koramil 02/Jepon 1 unit, Koramil 12/Ngawen 2 unit dan Koramil 13/Kunduran 1 unit.

“Rumah yang dibedah itu diantaranya milik, 1. Guno Dk. Karanglegi Ds. Patalan Kecamatan Kota, 2. Milik Kasiran Ds. Sitirejo Kecamatan Tunjungan, 3. Atmo Ds. Sendangrejo Kecamatan Bogorejo, 4. Moeradji Ds. Wantilgung Kecamatan Ngawen, 5. Kasiran Ds. Gedebeg Kecamatan Ngawen, 6. Djarimin Kel. Kunduran Kecamatan Kunduran Blora,”Jelasnya.

Sementara Guno Dk. salah satu veteran yang rumahnya di bedah yang rumahnya berlokasi di Karanglegi Ds. Patalan, Kecamatan Kota, mengucapkan terimaksih, selain itu ia juga berharap semoga TNI tetap jaya dan selalu mempertahankan NKRI dengan slogan NKRI harga mati.

Tinggalkan Balasan