Sebagai Bentuk Apresiasi, Pemda Kabupaten Pegaf Berikan Bantuan Satu Unit Mobil Kepada Majelis Umum GPKAI

Saat Pemberian Bantuan Mobil

Reporter: Nahemia

MANOKWARI, Selasa (30/5/2017) suaraindonesia-news.com – Sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Pegunungan Arfak terhadap peranan Gereja dalam membantu mewujudkan visi dan Misi Pemerintah dalam penguatan Iman dan pemberdayaan Masyarakat di dataran Pegunungan Arfak, maka Bupati Pegaf Yosias Saroi, SH, M.Hum memberikan bantuan berupa satu unit Mobil Hilux kepada Majelis Umum/Sinode Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia (GPKAI). Senin, (29/5/2017).

Rangkain serah terima tersebut berlangsung pukul 11.00 WIT di Showroom Toyota Sinar Suri Manokwari – Papua Barat.

Selain memberikan bantuan kepada Majelis Umum GPKAI, Pemda Kabupaten Pegaf juga memberikan bantuan kebeberapa Majelis Daerah GPKAI yang ada di Wilayah Kabupaten Pegunungan Arfak dalam waktu yang bersamaan.

Kabag Umum Kabupaten Pegaf, Frengky Towansiba mengatakan, dengan pemberian bantuan tersebut diharapkan nantinya Majlis Umum bisa lebih memaksimalkan kunjungan kepada umat yang ada di kabupaten Pegunungan Arfak.

“Bupati berharap agar pelayanan Majelis Umum dapat lebih maksimal dalam melayani dan melakukan kunjungan-kunjungan kepada umat yang ada di Kabupaten Pegunungan Arfak,” ujarnya.

Pdt. Daniel Sukan, M.Th selaku Ketua Umum GPKAI pada saat serah terima tersebut menyampaikan bahwasannya selalu siap untuk mendukung pemerintah kabupaten Pegaf.

“Gereja selalu siap bermitra dengan Pemerintah dan mendukung Program Pemerintah dalam berupaya meningkatkan kapasitas masyarakat melalui penguatan Iman serta pendidikan yang berbasis Gereja,” terang Daniel.

Seperti yang diketahui, dimana hampir keseluruhan di Pegaf merupakan Masyarakat yang berjemaat di Gereja.

Acara tersebut dihadiri oleh ketua Umum Pdt. Daniel Sukan, M.Th dan dari pihak Pemda Kabupaten Pegaf di Wakili oleh Kabag Umum, Frengky Towansiba dan di hadiri juga oleh Ketua I DPRD Kabupaten Pegaf, Sius Dowansiba, SE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here