SD Saronggi dan SD Juluk 1 Sabet Juara 1 Cerdas Cermat Tingkat Kabupaten

Reporter: Sar

SUMENEP, Sabtu (15/4/2017) suaraindonesia-news.com – SD Saronggi 1 dan SD Juluk 1 merupakan Perwakilan Sekolah Dasar (SD) dari Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep, Madura, jawa Timur di ajang Lomba Cerdas cermat kelas IV tingkat SD se Kabupaten Sumenep 2017 yang telah meraih juara 1.

Kegiatan Lomba Cerdas cermat kelas lV 2017 diselenggarakan Dinas pendidikan Kabupaten Sumenep yang bertempat di SD Saronggi 1 ‘Berlangsung seru dan menarik. Ada tiga soal yang ditanyakan oleh dewan juri yakni soal wajib, soal rebutan dan soal bonos, masing masing regu bersaing ketat saat dewan juri memberikan soal soal yang ditanyakan.

Suara tepuk tangan dan riuh terdengar saat peserta lomba bisa menjawab soal yang ditanyakan dewan juri, masing masing regu juga memencet bel dengan cepat ketika dewan juri menyampaikan soal pada sesi rebutan. Hingga akhirnya, sekor terahir menunjukkan regu perwakilan dari kecamatan Saronggi memperoleh poin sekor tertinggi.

Kabid Dikdas Sumenep, Fajarisnan menyampaikan, Banyak terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta mensukseskan acara ini sehingga berjalan lancar tanpa kendala.

“Syukur alhamdulillah grup perwakilan dari empat kecamatan telah menunjukkan sebagai jawara jawaranya,” jelasnya.

Kegiatan cerdas cermat ini merupakan momen yang sangat strategis dalam rangka mengawal mutu pendidikan di Kabupaten Sumenep, pihaknya sudah mendapatkan penekanan informasi dan masukan untuk selalu mempercepat pemerataan mutu, akses penyelenggaraan pendidikan yang berkwalitas.

“Keberhasilan dan kesuksesan adalah momentum untuk memberikan layanan informasi pengetahuan dan kompetensi kepada anak anak kita yang terbaik,” katanya, Sabtu (15/4/2017).

Menurutnya, Pada kompetisi babak final diikuti empat grup dari empat kecamatan, yakni grup perwakilan kecamatan Saronggi, kecamatan Kalianget, kecamatan Guluk-guluk dan kecamatan Batang batang.

“Alhamdulillah dari ke empat grup Akhirnya Tuan rumah SD Saronggi 1 dan Sd Juluk 1 yang mewakili kecamatan Saronggi meraih juara 1,” imbuhnya.

Sementara, Kepala UPT Pendidikan Saronggi Dra Sri Indaningsi, Sangat Bangga dan mengapreseasi keberhasilan anak didik dari SD Saronggi 1 dan SD Juluk 1.

“Alhamdulillah ini kebanggaan tersendiri bagi saya seluku UPT Baru di kecamatan Saronggi,” katanya.

Menurutnya, Sekolah yang telah meharumkam UPT Pendidikan kecamatan Saronggi Yakni SD Saronggi 1 kasek Hj. Lilik Setia Wati Spd, siswa atas nama Fabil Indira Putri dan Ekky Nurfahrun nisah kelas lV. SD Juluk 1 Kasek Sulla Spd.MM, siswa Ananda Wardiyatul Qiftiyah asis.

“Keberhasilan ini merupakan kerjasama dan dukungan semua kepala sekolah dan tim yang ada,” tuturnya

Ia berharap ke depan Sekolah sekolah yang lain juga bisa mewarnai prestasi di Kabupaten Sumenep.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here