SD Negri Saronggi 1 Sumenep, Gudang Siswa Berprestasi

Ellya Wahyu Ningsih, S. Pd, MM. Kepala Sekolah SD Negeri Saronggi 1

Suara Indonesia-News.Com, Sumenep – Demi meningkatkan mutu dan prestasi anak-anak didiknya, Ellya Wahyu Ningsih, S. Pd, MM. selaku Kepala Sekolah SD Negeri Saronggi 1, Kecamatan Saronggi, Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus berusaha melakukan berbagai terobosan. Mulai dari peningkatan disiplin bukan hanya diterapkan pada anak-anak didiknya, tapi sampai pada guru-guru.

“Utamanya peningkatan disiplin baik kepada murid-murid maupun guru-guru agar tercipta komitmen untuk melayani dengan segenap hati demi terciptanya sumber daya manusia yang mampu berprestasi dan bertakwa pada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Ellya.

Dengan upaya tersebut, sekolah dasar yang terletak di Desa Saronggi, Kecamatan Saronggi, Sumenep, ini menjadi sekolah diperhitungkan untuk Kabupaten Sumenep dari segudang prestasi yang ditorehkan baik tingkat kecamatan maupun Kabupaten.

“SD Negri Saronggi 1 termasuk sekolah percontohan untuk pelaksanaan implementasi kurikulum  2013, dan itu dikatakan sekolah yang berhasil dalam implementasi kurikulum 2013,”Papar Ellya.

Ia menambahkan,  karena berkat kekompakan inovasi dan kreatifitas teman-teman sehingga pelaksanaan kurikulum 2013 Tidak ada kendala bahkan Masyarakat juga sangat mendukung dengan pelaksanaan kurikulum 2013, imbuhnya.

Masih menurut Ellya, Di antara prestasi yang sudah diraih, Juara Umum pawai budaya tingkat kabupaten, juara pawai Tingkat Kecamatan, juara lomba murid teladan, juara MIPA juga  juara cerdas cermat di RRI dan segudang prestasi lainnya. Beber Ellya.

“Kami sangat bersyukur dengan segudang prestasi yang berhasil diukir oleh murid-murid sebagai wujud komitmen mereka untuk berbuat yang terbaik serta dorongan dari guru-guru profesional di sekolah ini,” ujar kepala sekolah yang dikenal dengan murah senyum namun tegas ini. (Yan/Zai/Adv).


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here