SD Negeri 3 Manggeng Perlu Perhatian serius

SD Negeri 3 Manggeng, rawan banjir dan fasilitas primer yang masih sangat minim.

ABDYA, Kamis (3/10/2019 ) suaraindonesia-news.com – Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh memerlukan perhatian serius dari Pemerintah setempat karena rawan banjir dan fasilitas primer yang masih sangat minim.

Kepala SD Negeri 3 Manggeng, Hj Cut Nafisah, S. Pd kepada media ini mengatakan, sekolah yang dipimpinnya itu sangat membutuhkan perhatian serius dari Pemkab setempat.

“Kami sangat membutuhkan bantuan untuk merehap beberapa ruangan sekolah ini, masih sangat banyak yang belum terprioritaskan,” akunya.

Beberapa waktu yang lalu, lanjut Cut Hafisah, pihaknya mencoba usulkan untuk membuat MCK untuk sekolah, karena anak-anak buang air sering keluar.

“Sekarang alhamdulillah dalam tahap pengerjaan,” kata Cut Hafisah.

Lanjut Cut Hafisah, sekolahnya juga masih kekurangan guru, saat ini di sekolah tersebut hanya memiliki 6 orang guru yang semuanya perempuan semua.

“Kami berharap kepada pihak dinas segera meninjau bagaimana kondisi sekolah,” tutupnya sembari menyebutkan kalau bisa sekolah tersebut dibangun dua tingkat mengingat kondisi sekolah yang sangat rendah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (disdikbud) Abdya, H.Jauhari S.Pd melalui Kabid Madas Muhammad Hasan, S. Pd menyebutkan, pihaknya dalam waktu dekat akan melihat langsung sekolah tersebut.

“Kami akan meninjau dan melihat sekolah tersebut dalam waktu dekat, kita ingin tau secara rill bagaimana kondisi dan situasi sekolah tersebut,” tukas Muhammad Hasan.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Marisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here