Satrimob Polda Kaltim Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

oleh -397 views
Anggota Satbrimob Polda Kaltim menyerahkan paket sembako kepada warga.

BALIKPAPAN, Sabtu (15/8/2020) suaraindonesia-news.com – Aksi solidaritas dilakukan oleh anggota Bataliyon A Satbrimob Polda Kaltim di tengah meningkatnya wabah pandemi Covid-19.

Aksi solidaritas tersebut diwujudkan dalam bentuk bhakti brimob dengan berbagi paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 di Kota Balikpapan, Jumat (14/8/2020).

Bantuan paket sembako diberikan langsung kepada warga kurang mampu di sejumlah titik di Kota Balikpapan.

Komandan Bataliyon (Danyon) A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKBP Gunawan Tri Laksono, SIK menuturkan, aksi solidaritas ini sebagai respon Brimob Polda Kaltim dalam mengobarkan semangat gotong royong di tengah kondisi wabah pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai.

“Sumber donasi ini berasal dari iuran sukarela anggota Bataliyon A Pelopor. Walaupun tidak banyak, setidaknya dapat membantu meringankan beban masyarakat yang sedang kesulitan,” ucap Gunawan Tri Laksono.

Paket sembako tersebut terdiri dari 5 kg beras, teh, kopi, mie instan, 1 kg gula, dan 2 liter minyak goreng.

“Penyaluran paket sembako ini dilakukan hanya semata-mata untuk meringankan beban warga. Karena akhir-akhir ini kami melihat di Kota Balikpapan banyak warga yang di PHK dari tempat kerjanya. Apalagi para pekerja harian yang semakin sulit mengais pundi-pundi rupiah akibat wabah pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Dalam menentukan target penyaluran bantuan ini, Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim bekerja sama dengan pihak Posko Relawan Covid-19 Kota Balikpapan. Hal ini bertujuan agar pembagian sembako tepat sasaran untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Kami memilih ke bantuan sembako karena sudah banyak aksi berbagi masker. Makanya, kami memilih berbagi sembako saja. Untuk tahap selanjutnya Satbrimob Polda Kaltim tidak menutup kemungkinan akan menyalurkan bantuan dalam bentuk yang lain. Karena masih ada iuran yang terbungkus dalam program Infaq Rp. 2000,” jelasnya.

Reporter : Fauzi
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *