Satpolpp Abdya Rekrut Tenaga Linmas

Kasatpol-PP Abdya Riad, SE

ACEH-ABDYA, Jumat (11/1/2019) suaraindonesia-news.com — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Aceh Barat Daya melakukan proses penjaringan terhadap 852 tenaga perlindungan masyarakat (Linmas) untuk keperluan pengamanan proses Pemilihan umum april 2019.

“Kami sudah buka pendaftarannya dan sudah menyebarkan kepada camat diwilayah kecamatan masing-masing  sejak bulan  densember 2018lalu,” kata Kasatpol-PP Abdya Riad, Jum’at (11/1/2019).

Ia menjelaskan penjaringan ini bertujuan untuk pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dibuka pada tiap keca matan saat pemilu nantinya.
Menurutnya, tahap awal seleksi proses penjaringan diserahkan kepada camat se-Abdya.

“Dimana masing-masing camat dan gampong menyeleksi  dua orang dari warganya yang bersedia dan memenuhi kriteria menjadi Linmas,” terang Kasatpol PP.

Selanjutnya nama-nama tersebut diserahkan ke Satpol-PP untuk dilakukan proses seleksi lanjutan. Setelah dinyatakan lulus, kemudian mereka akan dilatih, dan diberikan pembinaan keahlian sehingga cakap dalam tugas kelinmasan.

“Untuk 9 kecamatan dan 152 gampong dibutuhkan masing-masing dua orang. Sehingga totalnya 852 Linmas,” tegasnya.

Ia menambahkan, sejauh ini sudah ada camat dan nama calon Linmas. Ia berharap ini akan tuntas pada bulan januari 2019 ini paling lambat semua proses penjaringan Linmas akan selesai.

“Hasil seleksi ini nantinya akan ditempatkan pada 426 TPS yang ada di 9 kecamatan yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan kegiatan ini bersumber dari dana APBK tahun 2019,” tutur kasat polpp Abdya.

Reporter : Nazli.Md
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here