Satpol PP Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 Ke Sejumlah Cafe di Pamekasan

oleh
Kabid penegakan perundangan undangan Satpol PP, Moh. Yusup saat diwawancarai.

PAMEKASAN, Selasa (24/3/2020) suaraindonesia-news.com – Dalam upaya mencegah virus corona, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan sosialisasi terhadap beberapa tempat usaha di Pamekasan. Selasa (24/3/2020).

Sosialisasi tersebut sebagai tindak lanjut dari surat edaran yang dikeluarkan pemerintah Kabupaten Pamekasan sepekan yang lalu, tentang perlunya kewaspadaan terhadap virus mematikan tersebut.

“Kami langsung sosialisasikan surat himbauan ini. Alhamdulillah, responnya positif dari beberapa pengusaha yang kami kunjungi,” jelas Kabid penegakan perundangan undangan Satpol PP, Moh. Yusuf.

Dalam sosialisasi tersebut pihaknya menjelaskan terkait himbauan Dinas Kesehatan terhadap tempat-tempat usaha. Yakni, menimalkan kegiatan yang mengundang orang banyak. Kemudian menyediakan tempat untuk membersihkan tangan.

“Baik dengan sabun maupun sanitizer, kalau diperlukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat yang dirasa perlu,” jelas Yusuf.

Selain itu, ia juga menghimbau jika terdapat pengunjung yang terindikasi ciri-ciri gejala virus corona tersebut agar segera dirujuk ke tempat kesehatan untuk mendapatkan tindakan medis.

Sementara itu, berdasarkan data dari Pemerintah Kabupaten Pamekasan, hingga saat ini belum terdapat pasien yang positif menderita virus corona.

Reporter : May/Ita
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *