Satpol-PP dan WH Diminta Lebih Giat Lakukan Penertiban

oleh -138 views
Sekda Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, memimpin Apel Rutin di Kantor Satpol - PP & SWH Aceh Timur.

IDI, Kamis (18/10/2018) suaraindonesia-news.com – Personel Satpol-PP&WH diminta lebih giat melakukan penertiban terhadap hewan ternak yang masih merumput disejumlah titik dalam Ibukota Pemkab Aceh Timur. Bahkan tidak jarang terlihat sapi dan kambing berkandang disejumlah fasilitas umum.

“Terus lakukan penertiban terhadap hewan ternak. Jika terkendala di lapangan maka segera berkoordinasi dan membangun komunikasi dengan lintas sektor, sehingga cepat ditemukan jalan keluar,” kata Sekda Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, dalam Apel Rutin di halaman Kantor Satpol-PP&WH Aceh Timur di Idi, Senin (15/10/2018) pagi.

Tidak hanya penertiban hewan ternak, tetapi pelajar yang membolos pada saat jam belajar juga perlu ditertibkan. “Warnet-warnet yang buka hingga menjelang subuh juga perlu ditertibkan, karena tidak jarang warnet menyediakan fasilitas negatif seperti judi online dan lainnya,” tambah M. Ikhsan Ahyat.

Termasuk dengan ijin operasional warnet juga tidak salahnya iperiksa satu persatu baik warnet yang ada di dalam Kota Idi sebagai Pusat Ibukota Pemkab Aceh Timur, ataupun warnet di kecamatan-kecamatan.

“Disisi lain kami juga mengapresiasi Satpol-PP&WH yang selama ini telah melakukan penertiban terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL), sehingga pengunjung pasar di Kota Idi, sudah mulai nyaman,” timpa Sekda Aceh Timur dihadapan 533 personel Satpol-PP & WH Se-Aceh Timur.

Meskipun demikian, M. Ikhsan Ahyat berharap kedepan dibawah kepemimpinan T. Amran sebagai Kasatpol-PP&WH yang baru lebih tertib.

“Dalam penertiban PKL silakan menggandeng instansi terkait seperti Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan Dinas Perhubungan, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM,” tandas M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP.

Usai Apel Rutin sebelum kembali ke kantor, M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, didampingi T. Amran, SE, MM, juga menyalami personel Satpol-PP&WH Aceh Timur dan meninjau ruang penyidik.

Reporter : Rusdi Hanafiah
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan