Satlantas Polres Pasuruan Kota Berikan Pengetahuan Dasar Rambu Lalin pada Ratusan Anak TK

PASURUAN, Jumat (7/12/2018) suaraindonesia-news.com – Dalam meningkatkan mutu kwalitas pengetahuan pada anak usia dini, Sat lantas Polres Pasuruan Kota adakan gelar kegiatan ‘polisi Sahabat Anak’ yang diikuti 380 anak TK se-Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, di Halaman Kantor Sat Lantas Polres Pasuruan Kota Jl. Balaikota No. 3 Pasuruan, Jum’at (7/12/2018).

Kegiatan yang dilakukan sejak pukul 07.00 hingga 09.00 WIB ini di pimpin oleh Kanit Dikyasa, IPTU Kamaroeddin AS bersama Anggota di masing masing unit.

Dalam giatnya, Satlantas Polres Pasuruan Kota bertujuan untuk berikan Pengetahuan dasar tentang Rambu Lalu Lintas, kemudian Cara menyebrang yang benar dan aman melalui zebra Cross, dan yang terakhir adalah Pengenalan Tugas pokok fungsi Lantas di unit Laka, unit tilang dan unit SIM.

Kasat lantas Polres Pasuruan Kota Kadek Ary Mahardika, SH. S.I.K. mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan jika mereka kelak sudah saatnya diijinkan oleh undang undang untuk berkendara, maka mereka sudah mempunyai bekal pengetahuan tentang Lalu Lintas sehingga terbiasa berkendara dengan benar, tertib dan mentaati peraturan Lalu Lintas yang berlaku.

“kelak mereka sudah saatnya diijinkan berkendara, maka mereka sudah mempunyai bekal pengetahuan tentang Lalu Lintas dengan benar, tertib dan mentaati peraturan, sehingga dapat mengurangi angka pelanggaran serta mengurangi angka Kecelakaan lalu lintas,” terangnya.

Reporter : Taufiq
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here