Satlantas Polres Pamekasan Kampanyekan Pentingnya Memakai Masker

oleh -77 views
Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP Deddy Eka Aprianto ketika memberikan masker kepada pengendara roda dua.

PAMEKASAN, Senin (19/10/2020) suaraindonesia-news.com – Satlantas Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur, kampanyekan pentingnya memakai masker melalui Razia Protokol Kesehatan Covid-19 terhadap pengguna jalan di beberapa wilayah kabupaten Pamekasan.

Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP Deddy Eka Aprianto menjelaskan kegiatan tersebut ditujukan untuk memberikan kesadaran terhadap masyarakat terhadap pentingnya memakai masker di masa Pandemi Covid-19.

“Razia ini kami lakukan terhadap semua pengguna jalan, baik itu Roda 2, Roda 4, maupun pejalan kaki dan juga pesepeda,” ungkap Kasatlantas. Senin (19/10).

AKP Deddy Eka Aprianto melanjutkan, bahwa masyarakat Pamekasan sudah banyak yang sadar terhadap pentingnya masker. Namun demikian, yang tidak menyadari akan hal tersebut juga tidak bisa dibilang sedikit.

Hal tersebut didasarkan Kasatlantas dengan jumlah Pelanggar. Disebutkannya dimulai dari hari senin hingga sabtu (12/10) lalu, tercatat jumlah pelanggar protokol kesehatan tidak kurang dari 70 orang.

“Sejauh kami melakukan razia ini, banyak masyarakat yang sudah tertib. Tapi masih ada juga yang lupa, seperti di pasar-pasar,” lanjutnya.

Dalam kegiatan tersebut Satlantas memberikan masker terhadap para pelanggar secara gratis. Pelanggar juga dikenakan sangsi ringan agar tidak mengulangi kesalahannya.

“Sangsinya, kalau kami internal kepolisian berupa mengingatkan nasionalisme, seperti membacakan Pancasila dan lainnya,” lanjutnya.

Selain operasi Protokol Kesehatan, Satlantas Polres juga melakukan upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas, seperti opersi tilang terhadap para pelanggar berat.

“Kami lakukan dibeberapa jalan, seperti di larangan, jalan Tlanakan dan beberapa jalan yg berpotensi kecelakaan. Tujuannya untuk mencegah lakalantas terjadi di kabupaten ini,” ungkapnya.

Diakhir, ia berharap masyarakat Pamekasan semakin menyadari pentingnya memakai masker. Bahkan, ia juga berencana untuk mengkampanyekan pentingnya masker dengan kreatif.

“Tujuan untuk semakin menarik masyarakat bahwa pentingnya memakai masker, agar Pamekasan yang berada di zona kuning ini, segera beralih ke zona hijau,” tandasnya.

Reporter : My
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *