Satlantas Polres Jember Tetapkan Sopir Damkar Maut Tersangka

Kasatlantas Polres Jember, Nopta Histaris Suzan

Reporter: Guntur Rahmatullah
JEMBER, Kamis (8/6/2017) suaraindonesia-news.com – Kecelakaan maut yang terjadi pada Senin (5/6/2017) antara Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dengan Truk di pertigaan Desa Balung Lor Kecamatan Balung Jember, dengan  menyebabkan 2 korban tewas serta 2 lainnya luka berat.

Akhirnya, Satlantas Polres Jember menetapkan Zainur Ridlo (35) warga Perumahan Taman Gading Kaliwates Jember selaku sopir mobil Damkar sebagai tersangka.

“Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi di lokasi kejadian, kecelakaan yang menewaskan 2 orang dari laka mobil damkar, kami menyimpulkan kecelakaan disebabkan kelalaian dari sopir mobil Damkar,” kata Kasatlantas Polres Jember AKP Nopta Histaris Suzan, kepada sejumlah wartawan.

Kepada yang bersangkutan akan kami periksa tentang kompetensi mengemudinya, serta mengenai SOP dalam menjalankan mobil tersebut.

Nopta menambahkan, walaupun dalam pertaturan mobil pemadam kebakaran saat menjalankan tugasnya mendapat perioritas di jalan raya, tapi harus mematuhi keselamatan pengguna jalan lainnya, karena semua ada Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Terhadap tersangka sendiri tidak menutup kemungkinan kami lakukan penahanan badan,” sambungnya.

Selain menetapkan sopir sebagai tersangka, mobil damkar yang menjadi penyebab kecelakaan turut diamankan di Satlantas Polres Jember, guna penyelidikan lebih lanjut terkait kelaikan mobil tersebut.

“Untuk sementara mobil juga kami amankan untuk diperiksa kelaikannya, namun masih bisa di gunakan jika pemerintah daerah membutuhkan,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, mobil damkar nopol P 9972 RP yang dikemudikan Zainul Ridlo menabrak Truk nopol P 8946 VC yang dikemudikan Atrayu (54) warga Kalipuro Banyuwangi, akibat dari kecelakaan ini, 2 nyawa melayang, mereka adalah Hatamah dan Sikan, serta korban luka berat adalah Muhid dan Samsuri.⁠⁠⁠⁠


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here