Satlantas Polres Gianyar Bali, Gelar OPS “Patuh Agung”

oleh -16 views
Salah Satu anggota Polres Gianyar Saat Mengintrogasi Salah Satu Pengendara Roda Dua Saat Operasi Patuh Agung

Bali Gianyar, Suara Sndonesia-News.Com – AKP Kristiyan tegakkan displin berlalu lintas tanpa pandang bulu Kebijakan POLRI dengan menghimbau kepada masyarakat untuk menjadi pelopor keselamatan di jalan rupanya tidak hanya sekedar slogan.

Terbukti, beberapa waktu lalu, jajaran Satuan Lalu Lintas di masing-masing Polres di Bali, melaksanakan operasional yang mungkin di pandang oleh sejumlah pihak sebagai operasi beda.

Operasi yang di gelar untuk menyambut Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri serentak dilaksanakan sejak 27 Mei hingga 9 Juni itu disebut operasi “Patuh Agung”. Lalu apa sebab di katakan operasi beda dari operasi sebelumnya?

Pasalnya kali ini, korp baju coklat itu menyasar pengendara kendaraan bermotor yang melanggar rambu lalu lintas dan kelengkapan berkendara termasuk pengendara yang berpakaian adat ataupun berbusana muslim yang tidak mengenakan helm.

“Ada 7 kriteria pelanggaran dan seluruhnya kita tindak,” tandas Kasatlantas Polres Gianyar, AKP Kristiyan Beorbel Martino, SH, SIK saat di konfirmasi soal itu beberapa waktu lalu.

Karena menurut dia, pihak polisi ingin benar-benar menerapkan disiplin berlalu lintas kepada masyarakat, terlebih masyarakat di harapkan menjadi pelopor keselamatan di jalan. Ini tentu akan ada keterkaitan jika penindakan di terapkan tanpa pandang bulu, imbuhnya.

Penerapan disiplin berlalu lintas itu tidak saja di tujukan kepada masyarakat, dalam operasi Patuh Agung itu, seorang polisi pun jika melanggar bakal di tilang tanpa terkecuali.

“untuk operasi Patuh Agung itu, pihak Polres Gianyar kala itu menerjunkan anggotanya sebanyak empat puluh dua personil”, pungkas Kristiyan. (Dhonny /Dany/team).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *