Satlantas dan Dinkes Situbondo Kompak Sosialisakan Program Vaksinasi Covid-19 dan Prokes 3 M

oleh -6 views
Kasat lantas dan Plt Kadis Kesehatan Situbondo saat melakukan sosialisasi program Vaksinasi Covid-19 di pasar baru.

SITUBONDO, Kamis (14/1/2021) suaraimdonesia-news.com – Untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran Corona virus Disease (Covid-19), Satuan lalu lintas Polres Situbondo, Jawa Timur bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) kompak mensosialisasikan Program pentingnya vaksinasi Sinovac dan protokol kesehatan (Prokes) 3 M, yaitu selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (Sosial Distanching).

Kali ini yang menjadi sasaran sosialiasi terbit, yaitu sejumlah titik titik keramaian yang berlokasi didalam kota, seperti pasar dan pusat perbelanjaan lainnya.

Dalam sosialisasi di pasar Baru Kelurahan Mimbaan Kecamatan Panji, Kasat Lantas AKP Indah Citra Fitriani bersama Plt Kadis Kesehatan, Imam Hidayat menghimbau kepada seluruh pedagang dan pengunjung pasar agar senantiasa mematuhi prokes dalam menjalankan aktifitasnya.

Tujuannya adalah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Situbondo yang mana setiap harinya angka pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 terus merangkak naik.

Tak hanya itu, Kasat Lantas yang didampingi oleh sejumlah anggotanya juga tak segan segan membagikan masker, bahkan langsung memakaikan kepada pedagang dan pengunjung yang tidak bermasker serta membagikan bingkisan terhadap warga yang nantinya mau disuntik vaksin Sinovac sebagai wujud pencegahan.

“Hari ini kami dari Polres bersama Dinkes mensosialisasikan pentingnya Program Vaksinasi dan Prokes 3 M, agar masyarakat terhindar dari penyebaran covid-19,” kata AKP Indah.

Program Vaksinasi yang akan dilakukan ini, lanjutnya, tentunya sangat penting bagi kita semua untuk mencegah penularan covid-19. Dimana, program ini sudah dimulai di ibu kota dengan diawali oleh Presiden RI, Joko Widodo yang mendapat suntikan vaksin.

“Vaksinasi ini sudah dimulai, dan pelaksanaa untuk di Kabupaten Situbondo dijadwalkan awal bulan Februari mendatang. Kami harap semua masyarakat paham tentang perlunya Vaksinasi ini,” pungkasnya.

Reporter : Ugik
Editor : Redaksi
Publiser : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *