Satgas Pangan Sidak di Pasar Anom, Harga Sembako Masih Stabil

Satgas pangan saat sidak di Pasar Anom Sumenep

Reporter: Jar

Sunenep, Senin (5/6/2017) suaraindonesia-news.com – Hari ke 10 puasa ramadhan, Satgas pangan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melakun sidak ke pasar anom, untuk memantau harga sembako, Senin (5/6/2017).

Dalam sidak yang di pimpin kepala Dinas Perindustrian dan Perdangangan (Disperindag) Setempat, Syaiful Bahri menemukam harga kebutuhan pokok pada hari ke 10 ramadhan 1438 H masih stabil.

“Dari pantauan kami, kebutuhan pokok masih stabil. Hanya saja, mendekati hari raya Idhul Fitri biasanya ada kenaikan, karena hukum pasar. Bukan karena kekurangan stok,” kata Kepala  Disperindag Sumenep, Saiful Bahri.

Hari ini, Satgas Pangan Kabupaten Sumenep menggelar sidak didua lokasi pasar yang berbeda yaitu di Pasar Anom Baru di kecamatan kota dan di Pasar kecamatan Ganding.

“Hasil dari pantauan di dua pasar ini nanti akan kami padukan. Apakah ada perbedaan harga kebutuhan pokok atau sama,  Kalaupun ada perbedaan hanya sebagian yang mengalami kenaikan harga, tapi masih belum signifikan,” ujarnya.

Untuk menekan lonjakan harga menjelang hari raya Idhul Fitri, Pemerintah Kabupaten Sumenep akan menggelar pasar murah dan operasi pasar baik itu didaratan maupun kepulauan.

Selain itu, dalam beberapa hari kedepan Pemkab Sumenep akan lebih intens memantau persediaan bahan pokok dan juga harga.  Supaya apabila ada lonjakan ataupun kelangkaan segera diketahui dan cepat tertangani.

“Harapan kami agar masyarakat bisa melaksanakan ibadah puasa dan lebaran dengan tenang tanpa kekawatiran lonjakan harga sembako,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here