Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Himbau Dan Bagi Masker Kepada Pengguna Jalan Di Perbatasan

oleh -88 views
Mencegah Penyebaran Covid-19 anggota Satgas Pamtas membagikan masker kepada masyarakat di jalan.

SANGGAU, Kamis (21/10’2021) suaraindonesia-news. com – Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns melaksanakan kegiatan “Himbauan dan Pembagian Masker kepada Pengguna Jalan guna memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19 di Perbatasan bertempat di Pos Dalduk Koki Balaikarangan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Enttikong, Kab. Sanggau.

Dansatgas mengatakan kegiatan himbauan dan pembagian masker ini dilakukan oleh 5 orang personel pos Koki Balai Karangan dipimpin Sertu Rizki Septu Angga kepada Pengguna Jalan yang melintas Pos Dalduk Pos Koki Balai Karangan, Kec. Sekayam.

Sasaran dari pembagian masker medis ini adalah masyarakat pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, sekaligus memberikan edukasi kepada warga berkaitan dengan pencegahan penularan virus covid-19 diantaranya masyarakat dilarang berkerumun atau bergerombol (physical distancing) dalam satu tempat dan apabila terpaksa harus berkerumun dianjurkan untuk menjaga jarak dan menggunakan masker serta rajin mencuci tangan dengan sabun yang merupakan bagian dari pola hidup bersih dan sehat, terang Dansatgas.

“Walaupun angka penularan Covid-19 di wilayah perbatasan sudah mulai menurun, kita tetap tidak boleh lengah dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid. Lebih baik mencegah daripada mengobati,” ucap Dansatgas.

Di tempat terpisah Dan SSK IV Koki Balai Karangan Kapten Inf Debri mengatakan kegiatan ini berupa himbauan dan pembagian masker kepada Masyarakat yang tidak memakai masker dan melintas di Pos Dalduk Balaikarangan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 dan menekankan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan selama diperjalanan.

“Dengan dilakukannya himbauan dan pembagian masker ini diharapkan masyarakat tidak terlena dan menganggap pandemi covid-19 sudah berlalu, tetapi tetap harus waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Sementara itu, Lae (37) salah satu warga yang melintas menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif Mekanis 643/Wns yang telah memberikan edukasi dan membagikan masker medis kepada masyarakat sambil mengajak dan menghimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak aman guna melindungi masyarakat dari penyebaran virus covid-19 dan memutus penularan virus covid-19.

“Terima kasih atas himbauan dan pemberian maskernya, kami akan selalu ingat untuk selalu mematuhi protkes,” ujarnya.

Reporter : Agus M
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *