Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Bangun Masjid di Perbatasan RI – Malaysia

oleh -102 views
Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bengkayang melasakan karya bakti bersama warga bergotong royong membangun Masjid Almuhajirin di Dusun Saparan, Desa Kumba, Kecamantan Jaoibabang, Kabupaten bengkayang.

KALBAR, Rabu (22/09/2021) suaraindonesia-news.com – Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns melaksanakan Karya Bhakti secara gotong-royong bersama warga membangun masjid Almuhajirin di Dusun Saparan Desa Kumba, Kecamatan Jagoibabang, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan Karya Bhakti ini dilakukan oleh 3 orang anggota Pos Saparan dipimpin Danpos Letda Inf Dade Setiawan berupa pengecoran pondasi Masjid setempat.

Dansatgas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P mengatakan, selain menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan, kegiatan Karya Bhakti ini dilaksanakan agar hubungan silahturahmi antara Satgas Pamtas dengan masyarakat semakin erat, sehingga timbul kemanunggalan TNI dengan rakyat yang ada di perbatasan.

“Hal tersebut menunjukkan bahwa selama ini kebersamaan dan kekompakan kami dengan masyarakat tidak dapat dipisahkan oleh siapapun,” terang Dansatgas.

“Pembangunan tempat ibadah adalah salah satu prioritas kami dalam membantu pembangunan di wilayah binaan masing-masing pos karena dengan adanya tempat ibadah yang baik maka dapat membuat masyarakat beribadah dengan layak dan,” ucap Dansatgas.

Sementara Danpos Saparan Letda Inf Dade Setiawan yang turun langsung dalam kegiatan karya bakti pembangunan Masjid Almuhajirin mengatakan, personel di posnya akan membantu proses pembuatan Masjid hingga selesai.

“Kami akan bantu sampai selesai, karena kegiatan ini bukan kali pertama kita lakukan bersama masyarakat, melainkan setiap kegiatan kita selalu bersinergi dengan masyarakat,” ungkap Danpos.

Sedangkan Kepala Dusun Saparan Irwan mengucapkan rasa terima kasih kepada personel Pos Saparan yang selalu membantu kegiatan pembangunan di dusunnya sehingga semuanya dapat terselesaikan dengan baik.

“Terimakasih kepada Satgas Yonif Mekanis 643/Wns Pos Saparan yang sering membantu kami dalam setiap kegiatan termasuk saat ini pembangunan masjid, semoga hubungan silaturahmi ini akan selalu terjaga dengan baik,” ujar Irwan.

Repoter : Agus M
Editor : Moh Hasanuddin
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *